Waspada
Waspada » Staf Kantor Camat Dan Petugas Puskesmas Langgar Protokol Kesehatan Di Aceh Timur
Aceh Headlines

Staf Kantor Camat Dan Petugas Puskesmas Langgar Protokol Kesehatan Di Aceh Timur

Tim Peucrok mencatat identitas pelanggar prokes di Puskesmas Julok, dalam Operasi Yustisi di wilayah Julok, Aceh Timur, Rabu (2/12). Waspada/Ist.
Tim Peucrok mencatat identitas pelanggar prokes di Puskesmas Julok, dalam Operasi Yustisi di wilayah Julok, Aceh Timur, Rabu (2/12). Waspada/Ist.

JULOK (Waspada): Tim Peucrok Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur, menemukan dua staf di Kantor Camat Julok dan salah satu petugas medis di UPT Puskesmas Julok, melanggar protokol kesehatan (Prokes).

“Sejumlah instansi pemerintah kita pantau kepatuhan aparatur pemerintahan sebagai pelayan masyarakat dalam suasana pandemi COVID-19. Alhasil kita temukan salah satu petugas di Puskesmas Julok dan dua staf kantor Camat Julok, tidak mengenakan masker,” kata Kepala Satpol-PP dan WH Aceh Timur, Teuku Amran atau Ampon, kepada Waspada.id, Rabu (2/12).

Ketiga pelanggar, lanjut Ampon, dicatat identitasnya dan diberikan teguran lisan. Namun Tim Peucrok mengingatkan ketiganya agar tidak mengulangi hal serupa, karena selaku pelayan masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan.

“Jika kedapatan melanggar kedua kali, maka akan kita berikan sanksi berat sesuai peraturan bupati,” kata Ampon.

Operasi Yustisi kali, lanjut Ampon, pihaknya memantau perkembangan Prokes di sejumlah instansi lainnya seperti Kantor Unit Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Julok, dan Kantor Urusan Agama (KUA) Julok serta pengguna jalan.

“Saat ini masih tahap sosialisasi, tapi ke depan setiap pelanggar akan ditindak sesuai ketentuan,” sebut Ampon seraya menandaskan, laporan temuan pelanggar protokol kesehatan setiap dilakukan operasi yustisi selalu dilaporkan ke pimpinannya.

“Ke depan kami berharap, aparatur desa baik yang bekerja di kantor kecamatan maupun di Puskesmas tetap mematuhi prokes, sehingga menjadi edukasi secara tidak langsung ke masyarakat dalam memerangi wabah COVID-19 di Aceh Timur,” demikian Ampon.

Dalam Operasi Yustisi kali ini, Tim Peucrok melibatkan Pol-PP dan WH, TNI/Polri, Satgas BPBD, LLAJ dari Dinas Perhubungan, Kejaksaan Negeri (Kejari), Pengadilan Negeri (PN), dan dinas terkait lainnya. (b11).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2