Solar Kosong Di Lintasan Pidie Sampai Aceh Timur

Solar Kosong Di Lintasan Pidie Sampai Aceh Timur

  • Bagikan
Antrean kendaraan di SPBU, Senin (18/10) pagi. Waspada/ Muhammad Hanafiah
Antrean kendaraan di SPBU, Senin (18/10) pagi. Waspada/ Muhammad Hanafiah

KUALASIMPANG (Waspada): SPBU di sepanjang jalan lintasan mulai Kabupaten Pidie sampai Kabupaten Aceh Timur tidak ada Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar.

Pantauan Waspada.id, Senin (18/10), mulai dari lintasan jalan di Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Kabupaten Bieruen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur BBM jenis solar kosong di SPBU yang ada di sepanjang lintasan jalan tersebut.

Selain BBM jenis solar, BBM jenis premium dan pertalite juga sangat langka tersedia di SPBU di kawasan tersebut. Namun BBM jenis Pertamax ada tersedia di sejumlah SPBU yang berada di tepi jalan di Kabupaten tersebut.

Sedangkan di SPBU yang berlokasi di Alur Dua, Langsa, mobil penumpang umum, mobil pribadi dan truk antre untuk mengisi BBM jenis solar, walaupun sudah antre tetapi tidak semua bisa mengisi BBM jenis solar karena BBM tersebut keburu habis pada Senin (18/10) pagi.

Di SPBU Manyak Payed, dekat Bukit Tinggi, Kabupaten Aceh Tamiang, tampak antrean panjang bus penumpang umum, truk dan mobil pribadi untuk mengisi BBM jenis solar. Begitu juga BBM Pertamax tersedia di SPBU.

Pemandangan yang sama juga terlihat di SPBU Tanah Terban, Karang Baru, Aceh Tamiang, kenderaan antre untuk mengisi BBM jenis solar dan pertamax yang tersedia.

Belum diperoleh penjelasan dari pihak pengelola SPBU di Aceh terkait langkanya BBM jenis solar, premium dan pertalite di sepanjang lintasan jalan Banda Aceh-Medan.(b14)

  • Bagikan