Waspada
Waspada » Soal Dugaan Limbah Tercemar, Medco Tetap Menjaga Kelestarian Lingkungan
Aceh Ekonomi Headlines

Soal Dugaan Limbah Tercemar, Medco Tetap Menjaga Kelestarian Lingkungan

Tampak malam hari fasilitas Blok A ​PT Medco E&P Malaka, di Desa Blang Nisam, Kec. Indra Makmu, Aceh Timur. Foto diambil belum lama ini. Soal dugaan limbah tercemar, Medco tetap menjaga kelestarian lingkungan. Waspada/M. Ishak
Tampak malam hari fasilitas Blok A ​PT Medco E&P Malaka, di Desa Blang Nisam, Kec. Indra Makmu, Aceh Timur. Foto diambil belum lama ini. Soal dugaan limbah tercemar, Medco tetap menjaga kelestarian lingkungan. Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Soal dugaan limbah tercemar, PT Medco E&P Malaka dalam menjalankan operasi selalu mematuhi peraturan dan menjaga kelestarian lingkungan di sekitar wilayah kerja. Atas dasar tersebut, Medco E&P selalu bekerja sama dan berkoordinasi dengan aparat pemerintah pusat dan daerah, diantaranya dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Timur.

Demikian antara lain disampaikan VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi, dalam siaran pers yang diterima Waspada.id, Selasa (27/10) terkait soal dugaan pencemaran limbah Medco di Desa Teupin Raya, Kec. Julok, Aceh Timur. Dampak dari pencemaran yang dinilai telah terjadi keempat kali ini, warga melakukan protes dengan menghadang mobil yang ditumpangi karyawan Medco di desa itu, Senin (26/10).

Terkait pertanyaan warga atas kondisi air sungai yang melewati Desa Teupin Raya, Drajat Panjawi menambahkan bahwa pihak Medco E&P telah bekerja sama dengan lembaga independen yakni Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk memonitor lingkungan sekitar wilayah operasi secara berkala sesuai yang diwajibkan dalam dokumen lingkungan.

“Hasil pemantauan terakhir, semua parameter lingkungan telah memenuhi baku mutu. Perusahaan juga telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Timur, untuk mengambil sampel air sungai tersebut,” urai Drajat Panjawi.

Oleh karena itu, sambung dia, Medco E&P berharap agar masyarakat dapat menunggu hasil pemeriksaan yang akan dilakukan DLH setempat. “Perusahaan juga berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat sekitar wilayah operasi atas dukungannya selama ini sehingga seluruh kegiatan operasi berjalan aman dan lancar,” demikian Drajat Panjawi. (b11).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2