Waspada
Waspada » SMAN 5 Langsa Terapkan Konsep BERSAHAJA
Aceh

SMAN 5 Langsa Terapkan Konsep BERSAHAJA

Kepala SMA Negeri 5 Kota Langsa, Rusli, SAg saat menerima piagam prestasi siswa Paskibraka di halaman sekolah, Senin (13/1). Waspada/dede
Kepala SMA Negeri 5 Kota Langsa, Rusli, SAg saat menerima piagam prestasi siswa Paskibraka di halaman sekolah, Senin (13/1). Waspada/dede

Kepala SMA Negeri 5 Kota Langsa, Rusli, SAg, Senin (13/1) mengatakan, konsep BERSAHAJA merupakan akronim dari lima konsep, yakni BEREH luar dalam, sabar dan tekun capai prestasi, harus nyaman guru, jaminan aktivitas belajar dan jaminan terhadap kelompok rentan.

Menurutnya, konsep BERSAHAJA yang digagas Pemerintah Aceh ini sangat baik, untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik dan berkualitas, apalagi sekolah merupakan tempat menempa dan melahirkan generasi berkualitas.

Rusli bertekad untuk segera memperbaiki sejumlah permasalahan di sekolahnya melalui konsep tersebut demi mewujudkan layanan pendidikan yang lebih baik.

Rusli yang baru saja dilantik menjadi Kepala SMAN 5 Langsa mengaku telah menyusun sejumlah langkah mengatasi permasalahan di SMAN 5 Langsa. Mulai dari mewujudkan kebersihan lingkungan sekolah, mencapai prestasi, membuat guru nyaman, adanya jaminan belajar mengajar tepat waktu serta adanya jaminan belajar bagi murid kurang mampu.

“Dengan mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih dan rapi, tentunya siswa dan guru akan merasa bangga saat melihat sekolahnya indah, rapi dan sejuk,” katanya.

Di samping itu, menghadirkan suasana nyaman di lingkungan sekolah. Kenyamanan ini mutlak harus dirasakan oleh para siswa dan guru demi kelancaran belajar mengajar. Kenyamanan itu, dapat dihadirkan melalui komunikasi dua arah yang baik dan memperhatikan permasalahan yang muncul antara siswa dan guru di sekolah.

Kemudian, Rusli juga mengajak seluruh dewan guru di SMAN 5 Langsa untuk mengejar target dalam mengajar agar siswa mencapai prestasi yang maksimal. Begitu juga siswa yang berkemampuan secara intelektual harus terus didampingi dan dibimbing, di samping itu juga terus berupaya mengembangkan prestasi siswa lainnya.

Rusli berharap, para guru dapat menjalankan sejumlah konsep tersebut. Ia yakin, pendidikan di SMAN 5 Langsa akan membaik jika konsep tersebut dijalankan.

“Guru adalah segala-galanya untuk memajukan anak bangsa, harapan saya kualitas pendidikan di SMAN 5 benar-benar membaik,” tandas Rusli.(m43)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2