Waspada
Waspada » SMAN 4 Langsa Tutup Kegiatan Dinul Islam
Aceh Pendidikan

SMAN 4 Langsa Tutup Kegiatan Dinul Islam

Kepsek SMAN 4 Langsa, Salamuddin MPd, saat memberikan hadiah kepada siswa/i nya pada kegiatan Dinul Islam disekolahnya, Selasa (4/5). Waspada/Rapian
Kepsek SMAN 4 Langsa, Salamuddin MPd, saat memberikan hadiah kepada siswa/i nya pada kegiatan Dinul Islam disekolahnya, Selasa (4/5). Waspada/Rapian

 

LANGSA (Waspada) : Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Langsa, Salamuddin MPd, secara resmi menutup kegiatan Dinul Islam di sekolahnya, Selasa (4/5).

“Kita tutup secara resmi kegiatan Dinul Islam pada hari ini yang diikuti oleh siswa/i kelas X dan XI,” ujar Salamuddin.

Dipercepatnya penutupan Dinul Islam tersebut dari jadwal yang ditentukan mengingat adanya kenaikan angka penyebaran Covid 19 yang seyogianya kegiatan Dinul Islam akan berakhir 6 Mei 2021 mendatang.

Menurutnya, untuk SMAN 4 Langsa kegiatan Sinul Islam ditutup dengan prosesi pemberian hadiah untuk siswa yang meraih nilai tertinggi dari serangkaian proses penilaian dari awal sampai akhir kegiatan.

“Muatan materi pada kegiatan Dinul Islam berkaitan dengan kemampuan baca Alquran dan pelaksanaan praktik shalat wajib dan sunat,” paparnya.

Di samping itu juga tujuan pemberian hadiah tersebut untuk mendorong dan memotivasi siswa untuk aktif hadir pada setiap kegiatan Ramadhan. Sebelumnya hampir setiap kegiatan aktif di bulan Ramadhan tingkat partisipasi siswa sangat rendah.

“Karenanya dengan ada pemberian hadiah akan menambah minat ikut dinul Islam dan juga sebagai pengembangan diri terutama tentang memperdalam agama Islam,” tukas Salamuddin. (crp).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2