Waspada
Waspada » Siswi Melahirkan Di Bireuen, Dikeluarkan Dari Sekolah
Aceh Headlines

Siswi Melahirkan Di Bireuen, Dikeluarkan Dari Sekolah

Siswi Melahirkan Di Bireuen, Dikeluarkan Dari Sekolah. Waspada/Ilustrasi
Siswi Melahirkan Di Bireuen, Dikeluarkan Dari Sekolah. Waspada/Ilustrasi

BIREUEN (Waspada): Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Bireuen, yang melahirkan di sekolah yang terjadi baru baru ini akan diberhentikan.

“Siswi tersebut dikeluarkan, karena melanggar aturan sekolah. Aturan itu dirujuk ke provinsi memang juga harus dikeluarkan,” kata Kasi Madrasah Kantor Kementerian Agama Bireuen, Anis S.Ag menjawab Waspada.id, Jumat (26/3).

Dijelaskan, siswi tersebut melahirkan di sekolah pada hari ujian terakhir, tidak ada cara lain selain dikeluarkan, bila pihaknya memberi toleransi dan membiarkan hal itu, ditakutkan nantinya akan berefek kepada yang lainnya dan siswi itu tidak ada cara untuk menerima ijazahnya.

“Tidak ada cara itu, bila dipindahkan ke sekolah lainnya statusnya sudah punya anak bukan lagi siswi, kawin saja tidak boleh apalagi sudah melahirkan,” jelas Anis.

Menurutnya, bukan itu saja yang dia langgar, siswi tersebut juga melanggar kearifan lokal daerah itu, dikarenakan di Kecamatan Samalanga banyak pesantrennya. “Siswi tersebut juga melanggar adat istiadat, jadi anak itu tetap dikeluarkan dari Madri,” pungkas Kasi Madrasah Kantor Kementerian Agama Bireuen, Anis S.Ag. (cb02)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2