Waspada
Waspada » Siswa Diajarkan Belajar Daring Melalui Program BRAIN
Aceh Pendidikan

Siswa Diajarkan Belajar Daring Melalui Program BRAIN

Salah seorang anak sedang cara menggunakan media dalam belajar daring. Anak-anak dan siswa diajarkan belajar Daring melalui Program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN), di Lhokseumawe, Kamis (5/11). Waspada/Zainal Abidin
Salah seorang anak sedang cara menggunakan media dalam belajar daring. Anak-anak dan siswa diajarkan belajar Daring melalui Program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN), di Lhokseumawe, Kamis (5/11). Waspada/Zainal Abidin

LHOKSEUMAWE (Waspada): Siswa diajarkan belajar Daring melalui Program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN), mengajarkan siswa belajar dalam jaringan (Daring). Anak-anak asrama dan anak di sekitar asrama Batalyon-B Pelopor, diperkenalkan belajar Daring menggunakan smartphone, Kamis (5/11).

Sampai saat ini, siswa di Lhokseumawe belum bisa mengikuti belajar tatap muka di sekolah, sehingga kegiatan BRAIN telah membantu puluhan anak belajar secara daring di tengah pandemi Covid-19. Pelatihan belajar Daring berlangsung di di Aula Mako Batalyon-B Pelopor.

Para pengajar terdiri dari, Bhayangkari Kompi-1 Batalyon-B Pelopor, anggota Brimob Kompi-1, anggota TNI serta anggota Polsek Kutamakmur.

Selain diperkenalakan belajar Daring dengan menggunakan smartphone, anak-anak mendapat pelayanan wifi gratis. Mereka juga diajak saling berinteraksi, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Komandan Batalyon B Pelopor melalui Komandan Kompi-1 Batalyon-B Pelopor, Iptu M Nafis Luthfy, SH mengatakan, program BRAIN untuk menindak lanjuti arahan pimpinan. “Kita rutin melaksanakan dengan TNI Koramil 02 serta Polsek Kutamakmur untuk bersama mendampingi anak-anak yang ada di asrama dan sekitar asrama Batalyon B Pelopor, untuk belajar Daring,” tegasnya,

Kegiatan itu dinilai sangat bermanfaat, karena sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemko Lhokseumawe belum melakukan belajar tatap muka. “Sebagaimana kita ketahui, Kota Lhokseumawe belum melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara normal,” tambah M.Nafis.

Dia juga mengharapkan, semoga dengan diadakan Program BRAIN di markas Batalyon B Pelopor, bisa membantu anak-anak. Selain itu, juga untuk menjaga soliditas dan sinergitas TNI-Polri.(b08)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2