Siswa Dan Dewan Guru MIN 2 Abdya Ikuti Taklim Ramadhan

  • Bagikan
Kepala MIN Inovasi Abdya Yulisman S.Ag, saat menyampaikan materi dalam kegiatan FKISM. Foto direkam Sabtu (23/4).Waspada/Syafrizal
Kepala MIN Inovasi Abdya Yulisman S.Ag, saat menyampaikan materi dalam kegiatan FKISM. Foto direkam Sabtu (23/4).Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Guna memberikan pendidikan dan pembelajaran khusus tentang Dinul Islam, kepada siswa-siswi, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Aceh Barat Daya (Abdya), menerapkan kegiatan Taklim Ramadhan.

Kegiatan yang dapat memberikan motivasi bagi para siswa, serta mengenalkan lebih dalam makna, serta kandungan dari pelaksanaan puasa Ramadhan tersebut, hanya dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1443 H. kegiatan itu dikuti para siswa dan dewan guru MIN 2 Abdya.

Selain memberikan pendidikan dan pembelajaran khusus, kegiatan Taklim Ramadhan juga untuk menyemarakan bulan yang penuh dengan keberkahan dan keampunan itu. “MIN 2 Abdya saat ini sudah menjelma menjadi MIN Inovasi Abdya. Kegiatan taklim sudah dimulai sejak 11 April lalu. Selama kegiatan berlangsung, banyak materi pembelajaran yang disampaikan dengan suasana santai tapi penuh makna,” ungkap Yulisman S.Ag, Kepala MIN 2 Abdya Sabtu (23/4) lalu.

Yulisman menyebutkan, dalam kegiatan taklim Ramadhan, para siswa (peserta taklim), diberikan materi pembelajaran. Diantaranya, tahsin, tahfidh, praktek ibadah atau ibadah praktis, qiraatil quran, tausiah Ramadhan, sholat dhuha berjamaah, wawasan Dinul Islam, infak Ramadhan dan Forum Kajian Islam Siswa Madrasah (FKISM).(b21)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.