Waspada
Waspada » Sertijab PJ Kades Telaga Bakti
Aceh

Sertijab PJ Kades Telaga Bakti

SINGKIL (Waspada): Camat Kecamatan Singkil Utara menegaskan, Penjabat (PJ) Kepala Desa (Kades) harus melaksanakan roda pemerintahan dengan baik dan jangan coba-coba main-main dengan dana desa.

Manfaatkan dana desa untuk pembangunan desa (Kampung) dan jangan pula coba-coba digunakan untuk kepentingan pribadi, kata Camat Singkil Utara H Amril Ar usai melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kampung Telaga Bakti Kecamatan Singkil Utara periode 2015-2021 yang berlangsung di Kantor Desa setempat, Jumat (11/6).

Prosesi Sertijab Kepala Kampung Telaga Bakti dari M Jamil diamanahkan kepada Hermanto SP yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Kecamatan Singkil Utara.

Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima, yang turut disaksikan Camat H Amril Ar, Kapolsek Singkil Utara Ipda Bambang, BPKamp (Badan Pemerintahan Kampung) Telaga Bakti Riki Hamdani, tokoh agama, tokoh masyarakat serta perangkat desa setempat.

Prosesi Sertijab serangkaian penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) penyelenggaraan Pemerintah Kampung akhir masa jabatan periode 2015-2021, sekaligus penyerahan inventaris dan aset, serta kas keuangan kantor Desa Telaga Bakti.

Camat H Amril menambahkan, Pj Kades Telaga Bakti merupakan ASN di Kantor Kecamatan. Sehingga harus menjaga nama baiknya sebagai ASN.

Sesuai pesan Bupati Dulmusrid, zaman sekarang informasi bisa mudah dan cepat diakses melalui media sosial.

Sehingga semua Pj harus melaksanakan tugas dan menyelenggarakan roda pemerintahan desa dengan baik.

Ada tugas tambahan PJ Kades, yakni mensuksekan pelaksanaan Pilkades mendatang, yang akan dilaksanakan serentak di 44 desa.

Amril juga menegaskan, kepada PJ Kades agar jangan coba-coba memotong honor perangkat desa. Manfaatkan Dana Desa (DD) dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan desa.

“Bisa juga untuk menyentuh ekonomi masyarakat menengah ke bawah. Yakni dengan melaksanakan kegiatan padat karya,” imbuhnya.

Sementara itu M Jamil mantan Kepala Kampung Telaga Bakti defenitif, menyebutkan, dirinya sudah memimpin selama 12 tahun desa tersebut.

Semua pembangunan yang dilakukan terlaksana dengan adanya dukungan solid perangkat desa dan masyarakat.

“Sehingga hal ini kendepannya dapat terus terjalin, dan mohon dimaafkan jika ada hilaf dan kesalahan selama perjalanan memimpin desa,” ucapnya.

Sementara itu Pj Kades Hermanto yang juga menjabat sebagai Kasi PMD Kantor Camat itu menyampaikan akan melanjutkan pembangunan dari tugas Kades yang lama
Mohon bantuan masyarakat dan perangkat desa untuk melanjutkan pembangunan.

Baik untuk pembangunan infrastruktur, pengembangan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat. “Mohon dapat terus berkoordinasi,” harapnya.

Laksanakan tugas sesuai aturan dan tetap melaksanakannya dengan musyawarah desa. Jangan melenceng dari aturan agar tidak menjadi jeratan hukum.

Jalin kerjasama yang baik dengan perangkat desa maupun Babinkamtibmas dan Babinsa setempat, pesan Kapolsek Ipda Bambang. (B25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2