Waspada
Waspada » Seratus Pasutri Di Bireuen Mengikuti Seminar Parenting
Aceh

Seratus Pasutri Di Bireuen Mengikuti Seminar Parenting

Narasumber Dr Nazaruddin Abdullah, MA menyampaikan materi seminar parenting, Minggu (8/3). Waspada/Abdul Mukthi Hasan
Narasumber Dr Nazaruddin Abdullah, MA menyampaikan materi seminar parenting, Minggu (8/3). Waspada/Abdul Mukthi Hasan

BIREUEN (Waspada): Seratus pasangan suami-istri (Pasutri), Gampong Bireuen Meunasah Blang, Kabupaten Bireuen, mengikuti seminar parenting yang digelar kader Bina Keluarga Balita (BKB) gampong setempat, di SDN 18, Minggu (8/3).

Seminar parenting dengan tema “tumbuh kembang anak dan pola asuh anak usia 0-5 tahun “Golden Age”, dibuka Keuchik

Gampong Bireuen Meunasah Blang, Hasmuni Ilyas, menghadirkan narasumber Dr Nazaruddin Abdullah, MA, turut dihadiri Peutuha Peut Thariq Isda, dan kader BKB setempat.

Keuchik Gampong Bireuen Meunasah Blang Hasmuni Ilyas, kepada Waspada di sela acara mengatakan, seminar diikuti 100 orang pasangan suami-istri

memiliki anak balita, tujuannya untuk membina pasutri supaya dapat mendidik anaknya sesuai dengan Syariat Islam.

Selain itu juga melalui pendidikan keluarga di rumah, diharapkan dapat menjauhkan anak sejak dini dari pengaruh narkoba

dan juga membangun tanggung jawab serta menjaga keutuhan rumah tangga, meminimalisir terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), serta penceraian.

Keuchik juga menjelaskan, seminar parenting ini dibiayai dana APBG sub bidang kesehatan, dalam kegiatan pembinaan kemasyarakatan. Tahun 2019 juga sudah digelar pembinaan, sasarannya pasutri untuk pemateri dari Kantor Urusan Agama (KUA).

Keuchik Hasmuni Ilyas berharap dengan adanya pembinaan itu, pertama masalah gugat cerai dapat diturunkan, juga dapat mengatasi

kasus cekcok banyak terjadi dalam rumah tangga dan diharapkan para orang tua mengetahui fungsinya dan cara mendidik anak yang baik. (cb02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2