Waspada
Waspada » Serahkan SK CPNS, Bupati Pidie Ingatkan Budaya Inovasi Bangun Daerah
Aceh Headlines

Serahkan SK CPNS, Bupati Pidie Ingatkan Budaya Inovasi Bangun Daerah

Bupati Pidie Roni Ahamd, SE, didampingi Sekda Pidie H Idami, S.Sos, M.Si menyerahkan SK kepada perwakilan peserta CPNS di gedung Pidie Convention Center (PCC), Kamis (28/1). Serahkan SK CPNS, Bupati Pidie Ingatkan Budaya Inovasi Bangun Daerah. Waspada/Muhammad Riza
Bupati Pidie Roni Ahamd, SE, didampingi Sekda Pidie H Idami, S.Sos, M.Si menyerahkan SK kepada perwakilan peserta CPNS di gedung Pidie Convention Center (PCC), Kamis (28/1). Serahkan SK CPNS, Bupati Pidie Ingatkan Budaya Inovasi Bangun Daerah. Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Bupati Pidie Roni Ahmad, SE serahkan Surat Keputusan (SK) untuk 268 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2020, di gedung Pidie Convention Center (PCC), Kamis (28/1).

Abusyik, sapaan Roni Ahmad, SE meminta kepada para CPNS untuk membudayakan inovasi dalam mewujudkan pembangunan daerah berpenduduk 444.976 jiwa (data BPS 2019) ke arah lebih maju di masa mendatang dan bisa menjawab berbagai tantangan di masa pandemi Covid-19.

”Sekarang mari kita berpikir untuk membangun Pidie ke depan. Sepakat !” kata Abusyik dengan suara besar dan tegas. Di hadapan ratusan CPNS, Abusyik mengatakan untuk memulai pembangunan di Kabupaten Pidie, harus dimulai dengan menjalankan roda pemerintahan yang baik, menjalankan aturan atau qanun secara adil sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat.

Langkah awal adalah menciptakan kesejahteraan dengan menciptakan aturan atau Qanun dan aturan itu dijalankan secara adil dan beradab. “Jadi kalau kesejahteraan tidak kita kedepankan, maka jangan harap hadirnya kemakmuran,” katanya saat serahkan SK CPNS.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kabupaten Pidie, Muklis, S.Sos, mengungkapkan, sebanyak 268 CPNS yang mendapat SK, mereka itu dari hasil seleksi CPNS berbasis CAT yang dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2020.

Kata dia, sesui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) No 23 tahun 2019, tentang kriteria penetapan kebutuhan PNS yang pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019.

Pada saat itu kata dia, peserta seluruhnya berjumlah 12.633 orang yang memperebutkan 444 formasi di Kabupaten Pidie. Lanjut Muklis, setelah melalui proses panjang pelaksanaan seleksi akhirnya menghasilkan 268 orang peserta yang lulus dan telah mendapatkan NIP dari BKSDM Regional 13 Banda Aceh.

Setelah itu ditetapkan keputusan penempatan sebagai CPNS di Pemkab Pidie. Kata Muklis, masih tersisa kekosongan formasi sebanyak 136 formasi.

Sebut dia, dari 268 CPNS yang mendapatkan SK tersebut, terdiri dari 193 orang tenaga pendidik, 42 orang tenaga kesehatan dan 33 orang tenaga teknis lainnya.

Dengan adanya penambahan 268 CPNS itu, diharapkan adanya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Pidie, khususnya di bidang pendidikan, terkait dengan mutu pendidikan di Kabupaten Pidie dan bidang pelayanan kesehatan serta pelayanan publik lainnya. (b06)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2