Waspada
Waspada » Semua Program Pembangunan Harus Tepat Sasaran
Aceh

Semua Program Pembangunan Harus Tepat Sasaran

KUTACANE (Waspada): Bupati Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Drs. Raidin Pinim MAP melalui Asisten I Setdakab setempat, Drs. Ali Surachman mengatakan, semua program pembangunan yang dilaksanakan harus tepat sasaran, berdaya guna dan berhasil guna.

Demikian bupati melalui Asisten I, Drs. Surachman saat acara Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Kecamatan (RKPK) 2022 di Kecamatan Babussalam yang digelar Bappeda Agara di Aula MAN Kutacane, Kamis (25/2).

Asisten I mengatakan agar peserta Musrenbang RKPK Kecamatan Babussalam yang diikuti lebih dari 27 pengulu kute (kepala desa) dan mukim serta pihak lainnya, serius mengikuti musyawarah ini.

Pada Pokja yang akan dibentuk, ujar Surachman, juga harus mampu menyahuti usulan peserta Musrenbang kecamatan Babussalam agar program pembangunan yang disampaikan dan dilaksanakan, tepat sasaran, berdaya guna dan berhasil guna.

”Yang tidak prioritas, jangan masukkan dalam skala prioritas, cukup yang prioritas saja yang dimasukkan dan dibahas,” ujar Ali Surachman.

Sebelumnya, Camat Babussalam, Fitirianti melaporkan, peserta Musrenbang kecamatan Babussalam tercatat sebanyak 81 orang yang terdiri unsur pengulu kute, Imum Mukim, Kepala Puskesmas, KUA Kecamatan, Kapolsek, Danramil, Pendamping Desa, OPD dan nara sumber yang berasal dari pihak Bappeda, Perwakilan OPD dan DPRK Aceh Tenggara.
Dewan Tak Hadir

Sementara beberapa peserta Musrenbang RKPK Tahun 2022 yang ditemui Waspada, mengaku kecewa karena ketidakhadiran anggota DPRK Agara pada Musrenbang di Kecamatan Babussalam yang dilaksanakan di Aula MAN Kutacane.

Pasalnya, sebagai narasumber di tingkat kecamatan, warga dan komponen masyarakat sangat membutuhkan kehadiran anggota DPRK sebagai penyambung lidah masyarakat, namun sayangnya, kendati ada delapan orang anggota dewan dari Dapil Aceh Tenggara dapil 1, malah tak satu pun yang hadir.(cseh)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2