Waspada
Waspada » Sempat Terlantar Di Malaysia, Marzuki Hamid Jenguk TKI Asal Langsa
Aceh

Sempat Terlantar Di Malaysia, Marzuki Hamid Jenguk TKI Asal Langsa

Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM saat mengunjungi Najarwati, warga Gampong Asam Peutik, Kec. Langsa Lama, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Langsa yang sempat terlantar di negeri Jiran Malaysia, Rabu (14/4). Waspada/dede
Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM saat mengunjungi Najarwati, warga Gampong Asam Peutik, Kec. Langsa Lama, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Langsa yang sempat terlantar di negeri Jiran Malaysia, Rabu (14/4). Waspada/dede

 

LANGSA (Waspada): Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, jenguk sekaligus menyerahkan bantuan sembako untuk Najarwati, warga Gampong Asam Peutik, Kec. Langsa Lama, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Langsa yang sempat terlantar di negeri Jiran Malaysia, Rabu (14/4).

Menurut Marzuki Hamid, wanita kelahiran 1978 itu telah bekerja setahun lebih sebagai pekerja rumah tangga. Namun, setengah perjalanan ia mengalami perlakuan yang tidak baik dari majikannya.

 

“Sebelumnya ibu Najarwati ini telah dijanjikan pekerjaan di sana. Namun oleh majikannya dia diperlakukan tidak baik sehingga ia memilih meninggalkan tempat pekerjaan itu,” jelasnya.

Namun, kata Marzuki Hamid, karena dia melarikan diri, seluruh dokumennya ikut dihilangkan oleh majikan yang membuat Najarwati kesulitan mencari pekerjaan baru hingga dia terlantar.

Setelah terlantar, melalui keluarganya dia meminta kepada Pemerintah Kota Langsa untuk difasilitasi supaya bisa kembali ke daerah asalnya.

“Pemko Langsa melalui Dinas Sosial, Baitul Mal bekerjasama dengan KBRI mencoba memfasilitasi untuk proses pemulangan. Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, ibu Najarwati pada hari ini sudah berada bersama keluarga dalam keadaan sehat,” kata Marzuki Hamid.

 

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia, setelah mendapati kabar tersebut pihaknya segera melaporkan berita ini kepada atasannya untuk mendapatkan masukan dan kebijakan.

“Dari hasil laporan kami, bapak Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Langsa meminta Dinas Sosial dan Baitul Mal untuk segera diproses pemulangannya,” sebut Armia

Sementara biaya yang dikeluarkan Pemerintah Kota Langsa, kata Armia, sebesar Rp10 juta untuk pemulangan TKI tersebut.

Najarwati di depan Wakil Wali Kota Langsa yang dampingi Kepala Dinas Sosial, Armia Pahami, Camat Langsa Lama, Zakaria SE, Kabag Humas Pemko Langsa Muzammil SSTP MSP, mengaku terharu, pasalnya atas bantuan dan kebaikan Pemerintah Kota Langsa ia kini bisa kembali bersama keluarganya dengan selamat.

“Terimakasih bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah membantu saya. Kebaikan ini tidak dapat saya balas,” tutup Najarwati.(b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2