Semarak Vaksinasi Anak, Polres Pidie Siapkan Ratusan Hadiah

  • Bagikan
Putri Kapolres Pidie Syakila Khairina Fadly berusia 7 tahun sedang menerima suntik vaksin Covid-19 yang digelar Polres Pidie di Pasena Polres setempat, Selasa (18/1). Syakila menjadi anak pertama penerima Vaksin anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Pidie. Waspada/Muhammad Riza
Putri Kapolres Pidie Syakila Khairina Fadly berusia 7 tahun sedang menerima suntik vaksin Covid-19 yang digelar Polres Pidie di Pasena Polres setempat, Selasa (18/1). Syakila menjadi anak pertama penerima Vaksin anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Pidie. Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Polres Pidie memberikan ratusan hadiah menarik bagi anak-anak usia 6-11 tahun yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Pasena Mapolres setempat, Selasa (18/1).

Sebanyak 10 unit sepeda dan 20 tas sekolah merupakan hadiah utama, diberikan kepada anak-anak peserta vaksin Covid-19 itu dengan cara diundi. Pun begitu, setiap anak peserta vaksin, masing-masing mereka memperoleh hadiah berupa buku, uang jajan dan bingkisan menarik lainnya.

Putri Kapolres Pidie Syakila Khairina Fadly berusia 7 tahun menjadi peserta pertama yang bersedia disuntik vaksin. Syakila didampingi ayah bundanya AKBP Padli, SH, SIK, MH dan Ny Yayuk Padli.

Sedangkan putri Waka Polres Pidie, Hikari Deandra Miesyah 7 tahun menjadi peserta vaksin kedua di Kabupaten Pidie. Hikari juga didampingi ayah bundanya Kompol Hyrowo, S.IK dan Ny Pipit Hyrowo .

Semua anak yang menjadi peserta vaksin Covid-19, itu langsung diberikan sertifikat vaksin setelah mereka disuntik. Hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar, Sp.OG, K, Sekretaris Dinkes Pidie dr Dwi Widjaya serta pajabat lainnya.

Hikari Deandra Miesyah 7 tahun putri Waka Polres Pidie Kompol Hyrowo S.IK, dan Ny Pipit Hyrowo menjadi peserta vaksin kedua di Kabupaten Pidie, Selasa (18/1). Waspada/Muhammad Riza

Kapolres Pidie AKBP Fadli, SH,SIK,MH, menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melibatkan tenaga kesehatan dari Polres Pidie, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie. “Ini merupakan komitmen Polres Pidie mendukung program pemerintah dalam rangka penuntasan target vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Pidie,” ujar AKBP Fadli.

Lanjut dia, sesuai target yang diberikan pemerintah untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun, paling lambat akhir Maret 2022 sudah mencapai 100 persen. Jadi, untuk Kabupaten Pidie jumlah anak yang harus memperoleh vaksin sebanyak 44.302 anak. Kegiatan ini salah satu bentuk transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, agar masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Kapolres Pidie AKBP Padli, menambahkan dalam rangka menarik animo anak-anak, terutama orang tua Polres akan bersinergi dengan instansi terkait terutama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Dinkes Pidie untuk menyampaikan informasi secara masif kepada semua lapisan masyarakat, sehingga benar-benar menyadari pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak.

Polres Pidie juga akan akan menugaskan personelnya untuk memberikan pendampingan suntik vaksin, hal ini untuk memberikan semangat serta dukungan kepada anak-anak dan masyarakat mendapat vaksin.

Karena itu Kapolres Pidie AKBP Padli, mengimbau kepada semua lapisan masyarakat di daerah itu, khususnya orang tua atau wali murid untuk mendukung program vaksinasi anak usia 6-11 tahun, serta diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi. “Sebab vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus,” pungkas Kapolres Pidie AKBP Padli. (b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.