Waspada
Waspada » Selain Komsos, Koramil 02 Salurkan Sembako Masyarakat
Aceh

Selain Komsos, Koramil 02 Salurkan Sembako Masyarakat

KOMSOS bersama masyarakat kecamatan Singkil di Makoramil -02 Singkil, Rabu (24/5). Waspada/Arief H
KOMSOS bersama masyarakat kecamatan Singkil di Makoramil -02 Singkil, Rabu (24/5). Waspada/Arief H

SINGKIL (Waspada): Komando Rayon Militer (Koramil-02) Singkil Aceh Singkil melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat, serta perangkat desa setempat, Rabu (24/5).

Kegiatan yang berlangsung di Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 02-Singkil, turut dihadiri sejumlah kepala desa di Kecamatan Singkil bersama jajaran perangkat desa, termasuk masyarakat masing-masing desa setempat.

Selain sebagai sarana membangun komunikasi yang baik di wilayah hukum Koramil 02 Singkil, bersama masyarakat, kegiatan Komsos tersebut turut dilakukan serangkaian penyerahan bantuan berupa paket sembako kepada sejumlah masyarakat kurang mampu.

Kodim 0109 Aceh Singkil melalui Danramil Singkil Kapten Bambang Suryadi, mengatakan Komsos digelar dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dengan masyarakat desa.

Pertemuan yang bertema, “Membantu penanganan pencegahan penyebaran wabah COVID-19, bergandeng tangan membangun negeri, memperkokoh persatuan dan kesatuan”, dilaksanakan sebagai upaya koordinasi tatap muka antara satuan Koramil dengan masyarakat.

Sekaligus, membahas tentang penerapan protokol kesehatan terkait era new normal dan pentingnya menjaga daerah teritoritorial.

“Koramil adalah satuan teritorial yang berada tingkat kecamatan bagian dari TNI Angkatan Darat yang langsung berhubungan dengan pejabat dan masyarakat sipil,” sebut Bambang yang juga menjabat sebagi Pasi Intel Kodim 0109/Singkil.

Sehingga katanya, Koramil yang membawahi Bintara Pembina Desa (Babinsa), bertugas pokok, selain membina masyarakat juga menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kekuatan, menyelenggarakan Pembinaan Teritorial, seperti gotong-royong dan TMMD.

“Koramil satuan teritorial paling bawah. Sedangkan Batalyon sifatnya terfokus latihan dan latihan, guna menjaga pertahanan dan kedaulatan negara”, jelasnya.

Selain bahagian dari membina masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas dan keuchik adalah rekan kerja.

Seperti dalam penanganan wabah Covid-19 dan menjalani era new normal saling memberikan masukan.

Bambang juga menyinggung, terkait new normal pelaksanaan hajatan pesta menurut Kecamatan, sudah tidak dilarang, namun harus tetap memberlakukan protokol kesehatan.

Namun jangan lengah dalam pengawasan di perbatasan daerah yang berdampak menjadi kasus berikutnya, bebernya, yang menghimbau pedagang maupun pembeli di pajak tetap memakai masker dan sering cuci tangan. (b25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2