Waspada
Waspada » Sekdako Langsa: Penetapan Kadis Bagaikan Memilih ‘Dara Baroe’
Aceh Headlines

Sekdako Langsa: Penetapan Kadis Bagaikan Memilih ‘Dara Baroe’

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Langsa, Ir H Said Mahdum Madjid MM. Sekdako Langsa: Penetapan Kadis Bagaikan Memilih 'Dara Baroe'. Waspada/dede
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Langsa, Ir H Said Mahdum Madjid MM. Sekdako Langsa: Penetapan Kadis Bagaikan Memilih 'Dara Baroe'. Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Langsa, Ir H Said Mahdum Madjid, MM, menyatakan, setelah lolosnya tiga besar untuk 17 pejabat Pemko Langsa mengikuti seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) merebutkan lima kursi Kepala Dinas dan satu Badan di lingkungan Pemko Langsa, bagaikan memilih ‘dara baroe’ alias pengantin, Selasa (22/12).

“Dari 17 orang yang lolos nantinya Wali Kota Langsa yang akan memilih pengantin. Ya, semuanya tergantung Pak Wali lah,” ucap Said Mahdum.

Menurutnya, dalam memilih dan menetapkan siapa-siapa saja yang bakal menempati kursi Kadis dan Ka Badan merupakan hak mutlak Kepala Daerah. Pun demikian secara loyalitas, kapabalitas dan kepangkatan semuanya sudah layak menjadi Kadis.

“Kesemuanya layak, namun dalam memilih haruslah selektif karena ke depan tuntunan kerja juga menjadi acuan keberhasilan SKPK yang akan ditempatinya,” kata Sekdako Langsa.

Lanjutnya lagi, hingga saat ini belum tahu persis kapan akan diumumkan karena Wali Kota tengah melihat track record yang akan menduduki kursi empuk eselon II nantinya.

“Pokoknya dalam waktu dekat akan kita umumkan nama-nama yang bakal duduk sebagai Kadis dan Badan,” ungkap Said yang juga Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Kota Langsa.

Adapun saran kepada 17 nama yang sudah lolos kiranya dapat memperlihatkan etos kerja dan mempunyai integritas yang tinggi terhadap Pemko Langsa.

“Semoga orang yang dipilih oleh Wali Kota Langsa merupakan orang pilihan yang bisa memajukan Kota Langsa ke depan,” tandas Said sembari tidak mau menyebutkan siapa saja yang bakal menjadi Kadis. (b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2