Sekda Pidie: Pencopotan Lima Jabatan Eselon II Sesuai Pakta Integritas - Waspada

Sekda Pidie: Pencopotan Lima Jabatan Eselon II Sesuai Pakta Integritas

- Aceh
  • Bagikan

SIGLI (Waspada): Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie H Idhami, S.Sos.Msi, pencopotan sejumlah pejabat yang dilakukan Bupati Pidie Roni Ahmad sudah sesuai dengan pakta integritas yang pernah ditanda tangani oleh ke lima pejabat tersebut.

“Mereka sebelum dilantik, masing-masing pernah menandatangani pakta integritas. Salah satu bunyi dari pakta integritas, itu adalah enam bulan diberi kesempatan tidak dilakukan inovasi dan perbaikan –perbaikan tupoksinya masing-masing, maka akan dilakukan perombakan, termasuk pemberhentian dari jabatan,” kata H Idhami.

Hal itu disampaikan dia di sela-sela menghadiri acara Rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Pidie gedung Pidie Convention Center (PCC), Rabu (24/11).

H. Idhami mengungkapkan untuk menutupi kekosongan jabatan tersebut, Bupati Roni Ahmad menunjuk lima Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK).

Mereka adalah, Hasballah, MP ditunjuk sebagai Plt Distanpang Pidie, Nasrul MPd, ditunjuk sebagai Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie, Marlinda Aiha MH, sebagai Plt Disperindagkop-UKM Pidie, Nurmadani MSi ditunjuk sebaga Plt DP3AKB Pidie, dan dr Kamaruzzaman MKes, ditunjuk sebagai Plt Direktur RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli.

H Idhami juga menambahkan menyusul adanya kekosongan Eselon II yang saat ini dijabat oleh Plt, Pemkab Pidie langsung mengambil langkah membuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama. Adalah, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pidie, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pidie, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) Pidie dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pidie.

Kemudian, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpang) Pidie, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Pidie, Direktur RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pidie. Terhadap pejabat yang mengikuti lelang jabatan tersebut dihafrapkan dapat melengkapi persyaratan untuk mengikuti seleksi JPTP. (b06)

Sekda Kabupaten Pidie H. Idhami, S.Sos,MSi. Waspada/Muhammad Riza

  • Bagikan