Sekda Ingatkan Soal Capaian Vaksinasi Pelajar - Waspada

Sekda Ingatkan Soal Capaian Vaksinasi Pelajar

- Aceh
  • Bagikan

BANDA ACEH (Waspada): Sekda Aceh, Taqwallah, kembali mengingatkan semua pihak yang terkait agar mendorong percepatan realisasi target capaian vaksinasi untuk para pelajar SMA sederajat di Aceh.

“Upaya itu semata mata untuk terciptanya kekebalan tubuh kelompok atau herd immunity, sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan,” kata Taqwallah dalam arahannya usai berdzikir dan doa bersama untuk keselamatan pandemi, dari Kantor Gubernur Aceh, Selasa (28/9).

Dia mengharapkan capaian vaksin siswa dapat segera tercapai, agar semua bisa kembali melaksanakan sekolah tatap muka.

“Saya tahu kerja keras dewan guru tidak semudah seperti yang kami sampaikan, tapi dengan sisa 3 hari lagi batas waktu target kita, bisa selesai dengan baik,” katanya.

Dalam sesi interaktif, Taqwallah kembali mengingatkan, supaya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh yang tersebar di daerah, untuk dapat memacu vaksinasi di sekolah yang belum mencapai target, khususnya sekolah dengan capaian vaksin masih bawah 60 persen ke bawah.

“Berat memang dan perlu kerja keras. Nanti kita akan coba klasterkan sekolah yang sudah di atas 90 persen capaian vaksin, yang sudah ada di Aceh Tengah, Aceh Tamiang kami dengar,” ujar Taqwallah.

Seperti biasa, usai berdzikir Taqwallah menyapa sejumlah Sekolah Menengah Atas untuk memastikan kemajuan capaian vaksinasi serta kendala yang dialami oleh masing-masing sekolah.

“Dengan pengalaman 10 hari terakhir dalam menggencarkan vaksin pelajar, diharapkan di sisa waktu 3 hari ini bisa mencapai dan selesai dengan baik. Untuk kemudian kita lihat bagaimana kemajuannya,” kata Sekda.

“Mari kita semua bekerja keras, menyukseskan vaksinasi Covid-19 untuk mengakhiri pandemi ini,” ajak Sekda.

Sebagaimana diketahui, kegiatan rutin Pemerintah Aceh itu, sudah dimulai sejak 15 Juli lalu dan dilaksanakan setiap hari kerja pada pukul 08.00- 08.30 WIB.

Jumlah partisipan dzikir dan do’a rutin yang digelar setiap pagi secara virtual itu berjumlah 710 partisipan yang terdiri dari ASN Pemerintah Aceh baik di SKPA, UPTD, Kacabdin, SMA dan Kantor Cabang Bank Aceh, yang mengikuti secara virtual, dimana setiap partisipan di daerah masing-masing terdapat 50 hingga 80 peserta dzikir. (b03)

  • Bagikan