Waspada
Waspada » Sekda Bener Meriah Minta Polindes Miliki Data Riil
Aceh Kesehatan

Sekda Bener Meriah Minta Polindes Miliki Data Riil

Sekda Bener Meriah, Haili Yoga didampingi Kadis Kesehatan Abdul Muis sedang melakukan kunjungan kerja di salah satu Polindes di Kecamatan Wih Pesam, Sabtu (12/6). Waspada/Eri Tanara
Sekda Bener Meriah, Haili Yoga didampingi Kadis Kesehatan Abdul Muis sedang melakukan kunjungan kerja di salah satu Polindes di Kecamatan Wih Pesam, Sabtu (12/6). Waspada/Eri Tanara

 

REDELONG (Waspada) : Sekda Bener Meriah, Haili Yoga meminta seluruh Bidan Desa (Bides) di Polindes di wilayah kabupaten setempat agar menunjukkan data valid dan bisa dipertanggungjawabkan sesuai kondisi riil di lapangan.

Demikian Haili Yoga saat melakukan kunjungan kerja ke beberapa Polindes di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (12/6).

Menurut Haili Yoga, setiap Polides baik dari tingkat bawah hingga ke atas harus terus-menerus memperbaharui data yang ada.

“Jadi data yang dimaksud seperti data stunting, kemiskinan, Pasangan Usia Subur (PUS) dan Pendidikan harus selalu diperbaharui lantaran setiap saat itu bisa saja berubah,” ujarnya.

Di samping itu Ia juga menyampaikan, Polides sebagai unjung tombak pelayanan kesehatan, harus memiliki lingkungan yang bersih.

“Saat ini saya sangat mengapresiasi kebersihan di berbagai Polides, tetap dipertahankan kebersihan itu, jadilah contoh terhadap masyarakat,” katanya.

Selain itu ia berharap, Bides juga harus selalu mendekatkan diri dan menyediakan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat setempat.

“Jadi Polindes didirikan dalam rangka lebih mendekatkan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat. Jadi, ini salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk warga kita,” ungkapnya.

Sekda berharap, setiap Bides yang bertugas di Polides agar harus bertugas sesuai dengan amanah yang diberikan.

“Bides harus tetap semangat, jaga kesehatan apalagi dimasa pandemi saat ini, ajak terus masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam pencegahan Covid-19,” harapnya.

Selain Sekda, turut hadir dala kunjungan kerja tersebut, Kadis Kesehatan Abdul Muis, Kasubag Program Informasi dan Humas Dinkes Adha Nopiar dan dari tim Prokopim setempat. (Cet)

Baca Juga:

Cegah Covid–19, Kapolres Imbau Tidak Nobar Piala Eropa Di Bener Meriah

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2