Sekda Bener Meriah Meminta Realisasi Dana Desa Tahap III Dipercepat - Waspada

Sekda Bener Meriah Meminta Realisasi Dana Desa Tahap III Dipercepat

- Aceh
  • Bagikan

REDELONG (Waspada): Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Haili Yoga (foto) meminta agar realisasi dana desa tahap III dipercepat.

Hal tersebut disampaikannya dihadapan para kepala desa saat apel pagi di Kantor Camat Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (14/10).

Menurutnya, dari data keseluruhan, Kabupaten Bener Meriah saat ini baru mencapai 2 persen pencairan dana desa tahap III.

“Sebelumnya posisi kita tiga besar dalam realisasi dana desa, sehingga sekarang sudah bergeser ke enam besar. Jadi kita harus mencari solusi yang tepat atas keterlambatan tersebut,” katanya.

Dari data DPMK untuk Kecamatan Timang Gajah, kata Haili Yoga, pencairan dana dana desa tahap III baru dilakukan delapan kamung dari 30 kampung yang ada.

“Jadi kepada kepala kampung beserta seluruh jajaran agar segera melakukan pencairan, karena ini merupakan rapor kinerja kampung yang langsung dipantau oleh Provinsi dan Pusat,” jelasnya.

Ia berharap, agar semua pihak yang terkait untuk terus mengawal proses pencairan dana desa tahap III melalui camat dan DPMK setempat.

Selain itu ia mengingatkan, proses realisasi dana desa tahap III diberikan tenggang waktu untuk menyelesaikan sebelum tanggal 20 Oktober 2021.

“Kami akan terima laporan rutin, bagi kampung yang masih belum berproses, bila perlu akan kita datangi bersama Bapak Plt Bupati Bener Meriah,” tegasnya.

Ia berharap, agar semua pihak dapat selalu menjaga persatuan dan kekompakan serta tidak mencari kelemahan dalam penggunaan dana desa.

“Mari saling memberi dukungan. Kita telah memliki beberapa prestasi terkait dana desa, oleh karena itu mari terus kita pertahankan dan ditingkatkan,” ujar Haili Yoga.

Pada apel tersebut, turut dihadiri oleh anggota Forkopimcam Timang Gajah dan Para Reje Kampung beserta jajarannya. (cet)

  • Bagikan