Sekda: Alhamdulillah Pinere Kosong, Jangan Lengah Dan Tetap Taat Proses

  • Bagikan
Sekda Aceh, Taqwallah, didampingi para Asisten, Staf Ahli Gubernur dan Kepala SKPA, memberikan arahan usai mengikuti zikir dan doa rutin yang diikuti seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual, di Ruang Potensi Daerah, Banda Aceh, Selasa (10/5). Waspada/Zafrullah
Sekda Aceh, Taqwallah, didampingi para Asisten, Staf Ahli Gubernur dan Kepala SKPA, memberikan arahan usai mengikuti zikir dan doa rutin yang diikuti seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual, di Ruang Potensi Daerah, Banda Aceh, Selasa (10/5). Waspada/Zafrullah

BANDA ACEH (Waspada): Sekda Aceh, Taqwallah, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemerintah Aceh untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas, hingga Pemerintah menetapkan Covid-19 sebagai endemi.

Penegasan tersebut disampaikan Sekda, usai zikir dan doa rutin ASN jajaran Pemerintah Aceh, yang digelar di ruang Potensi Daerah Setda Aceh, Selasa (10/5).

“Alhamdulillah, berdasarkan laporan dari Direktur RSUDZA, hingga tadi malam (Senin, 9/5) Pinere kosong. Namun, kami tetap mengingatkan seluruh ASN untuk tidak lengah, tetap patuh dan taat prokes, hingga otoritas terkait dan Pemerintah nantinya menetapkan covid-19 sebagai endemi,” imbau Sekda.

Seperti biasa, usai zikir dan doa rutin Sekda menyapa sejumlah instansi. Hari ini, Sekda menyapa Cabang Dinas Pendidikan di Aceh Tamiang, Langsa, Pidie dan Pidie Jaya, BPR Mustaqim Aceh Cabang Blangkejeren, Dayah Perbatasan Darul Amin, SMAN 1 Tenggulun, SMK Global Mandiri Aceh Singkil, SMAN 1 Takengon, SLB Negeri Kota Jantho.

Sementara itu, Pimpinan Bank BPR Mustaqim Aceh Cabang Blangkejeren, Syahri Ramadhana Putra, dalam pemaparannya menjelaskan mengenai beberapa produk perbankan di Bank milik Pemerintah Aceh itu.

Beberapa produk jasa unggulan di BPR Mustaqim Aceh adalah produk tabungan, yaitu Tabungan Mustaqim yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat, instansi dan kelompok, dengan saldo awal Rp50 ribu dan biaya administrasi bulanan yang hanya sebesar Rp3.500 saja. Ada juga Tabungan Pendidikan yang difokuskan untuk pelajar dan mahasiswa. Produk ini dapat dimanfaatkan hanya dengan saldo awal Rp10 ribu dan bebas biaya administrasi bulanan.

Selanjutnya, BPR Mustaqim juga memiliki produk Tabunganku, yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat, pelajar dan mahasiswa. Sama seperti Tabunganku, produk ini juga dapat dimanfaatkan hanya dengan saldo awal Rp10 ribu dan bebas biaya administrasi bulanan.

Terakhir, ada pula Tabungan Meugang. Produk ini juga dapat diakses oleh seluruh masyarakat, instansi dan kelompok dengan saldo awal sebesar Rp200 ribu dan bebas biaya administrasi bulanan.

“BPR Mustaqim Aceh juga memiliki produk Deposito berjangka 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan, dengan minimal deposito sebesar Rp500 ribu. Produk tabungan dan deposito di Bank ini menggunakan akad syariah dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan,” ujar Syahri.

Tidak hanya produk tabungan dan deposito, Syahri juga menjelaskan, Bank BPR Mustaqim Aceh juga memiliki produk pembiayaan, yaitu Pembiayaan Modal Kerja/Usaha, Pembiayaan Investasi, Pembiayaan Konsumtif dan Pembiayaan Pertanian dan Kelompok Tani.

“Terima kasih atas partisipasi semua pihak. Selamat bekerja, Insya Allah dimudahkan oleh Allah dalam setiap kegiatan, karena tujuan dan niat kita juga mulia, yaitu mempermudah masyarakat,” pungkas Sekda. (b03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *