Sekda Aceh Ikut Zikir Dan Sosialisasi Vaksinasi Di Dayah MUQ Pagar Air

Sekda Aceh Ikut Zikir Dan Sosialisasi Vaksinasi Di Dayah MUQ Pagar Air

  • Bagikan
Sekda Aceh, Taqwallah, memberikan arahan kepada dewan guru usai mengikuti Zikir dan Doa bersama di Dayah Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Aceh Besar, Senin (25/10). Waspada/Zafrullah
Sekda Aceh, Taqwallah, memberikan arahan kepada dewan guru usai mengikuti Zikir dan Doa bersama di Dayah Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Aceh Besar, Senin (25/10). Waspada/Zafrullah

BANDA ACEH (Waspada): Sekda Aceh, Taqwallah, mengikuti kegiatan rutin zikir dan doa keselamatan dari pandemi Covid-19 bersama santri dan dewan guru Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pagar Air di aula madrasah tersebut, Senin (25/10).

Dalam kesempatan itu, Sekda juga mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi segenap unsur yang berdomisili dan menuntut ilmu di dayah tersebut.

Seperti biasa, acara itu juga diikuti secara virtual oleh ASN Pemerintah Aceh di seluruh SKPA, seluruh guru SMA di Aceh, dan seluruh pegawai BUMA seperti Bank Aceh dan PT PEMA.

Sekda mengatakan, ajakan untuk vaksin Covid-19 tidak boleh bosan dan berhenti digaungkan. Ia meminta setiap sekolah yang capaian vaksinasi siswanya belum mencapai target agar melakukan evaluasi dan mengubah strategi.

“Kakek kita dulu sukses mengikuti vaksin cacar, kemudian ada lagi vaksin polio di tahun 90 an juga berhasil, karena itu mari kita sukseskan juga vaksin Covid-19,” kata Sekda.

Sekda mengingatkan, kondisi normal belum bisa dijalani apabila capaian vaksinasi belum sesuai target. Ia meminta pimpinan di setiap instansi untuk bertanggungjawab memastikan anggotanya mengikuti kegiatan vaksinasi.

Sebagaimana biasanya, usai zikir dan doa Sekda menyapa secara virtual ASN Pemerintah Aceh dan para guru SMA di kabupaten/kota. Diantara yang disapa Sekda pada hari ini adalah SLB Restu Permata Bunda Bener Meriah, SMAN 2 Samalanga, SMAN 1 Lawe Alas, SMA 3 Bireuen dan SMAN 1 Darul Imarah.

Lebih lanjut, khusus untuk segenap unsur di MUQ Pagar Air, Sekda Aceh meminta mereka untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan dayah. Ia mengatakan, hal tersebut menjadi komponen penting untuk menyukseskan kegiatan belajar mengajar maupun menghafal Qur’an.

Sementara itu, Pimpinan Dayah MUQ Pagar Air, Ustadz Sualip Khamsin, mengatakan, pihaknya bertekad untuk menyukseskan vaksinasi santri di dayah yang ia pimpin. Upaya sosialisasi dan membangun komunikasi dengan wali murid terus diperkuat agar realisasi capaian vaksin berjalan cepat.

“Dari 648 santri, sebanyak 256 diantaranya sudah divaksin, artinya sudah mencapai 40 persen,” kata Ustadz Khamsin.

Khamsin menyampaikan terimakasih atas kedatangan dan dukungan Sekda kepada Dayah MUQ Pagar Air. Ia berharap dukungan tersebut dapat memacu MUQ untuk terus berkembang dan maju.

Ikut hadir mendampingi Sekda Aceh dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif. (b03)

  • Bagikan