Waspada
Waspada » Sejumlah Warga Mendapat Teguran Saat Aksi Gebrak Masker 
Aceh Kesehatan

Sejumlah Warga Mendapat Teguran Saat Aksi Gebrak Masker 

Terlihat petugas sedang memberikan sanksi bagi warga yang tidak memakai masker dalam kegiatan sosialisasi dan Gebrak masker yang dilaksanakan Senin (21/9) dikawasan SPBU Alur Bemban, Kec Karang Baru, Aceh Tamiang. Sejumlah warga mendapat teguran saat aksi Gebrak Masker. Waspada/Ist
Terlihat petugas sedang memberikan sanksi bagi warga yang tidak memakai masker dalam kegiatan sosialisasi dan Gebrak masker yang dilaksanakan Senin (21/9) dikawasan SPBU Alur Bemban, Kec Karang Baru, Aceh Tamiang. Sejumlah warga mendapat teguran saat aksi Gebrak Masker. Waspada/Ist

KUALASIMPANG (Waspada): Sejumlah warga yang tidak memakai masker mendapat teguran saat pelaksanaan sosialiasi Peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2020 tentang peningkatan penanganan protokol kesehatan Covid-19 dan aksi Gebrak masker yang dilaksanakan di kawasan SPBU Alur Bemban, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (21/9).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, adapun sejumlah warga atau pengendara kenderaan yang tidak memakai masker mendapat sanski berupa teguran lisan dan sanksi push up dari tim pelaksana Gebrak berbagi masker Aceh Tamiang dan tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Tamiang yang juga melibatkan unsur TNI, Polri serta instansi terkait dijajaran pemerintahan setempat.

Ketua TP-PKK Aceh Tamiang, Rita Syntia ST, MM didampingi Ketua Persit Chandra Kirana Cab. XXIV, Ny. Santy Yusuf Adi Puruhita disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, Gebrakan berbagi masker ini menindaklanjuti arahan Presiden RI sesuai nomor surat 440/3592/BPD tentang Pelaksanaan Gebrak Masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kemudian juga, sosialisasi ini berkaitan dengan penerapan Peraturan Bupati Aceh Tamiang Nomor 30 tahun 2020 bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Aceh Tamiang serta Gugus Tugas Covid-19 Aceh Tamiang. “Ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari GOW Aceh Tamiang terhadap pencegahan Covid -19 di Aceh Tamiang,” sebut Rita Syntia.

Ketua TP – PKK Aceh Tamiang, Rita Syntia mengharapkan melalui kegiatan ini masyarakat dapat lebih menyadari akan pentingnya menggunakan masker agar dapat terhindar dari penyebaran virus Covid -19. “Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, terlihat sudah mencapai 90 % tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker,” ujarnya.

Karena itu, Rita Syntia berpesan kedepannya semua masyarakat lebih peduli untuk menggunakan masker, jadi memakai masker bukan disebabkan takut dikenaakan sanksi, melainkan menyadari kegunaan masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dijelaskannya, pembagian masker ini lakukan di jalan lintas Kabupaten Aceh Tamiang, sekaligus untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terutama bagi pengguna jalan tentang langkah awal pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga dapat menerapkan protokoler kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

“Hari ini ada 500 masker dibagikan kepada masyarakat,” demikian ungkap Rita Syntia.(b15).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2