Waspada
Waspada » Sejumlah Kecamatan Terendam Banjir Di Aceh Tamiang
Aceh

Sejumlah Kecamatan Terendam Banjir Di Aceh Tamiang

Sejumlah rumah warga di Kampung Kota Lintang, Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang yang sudah digenangi banjir, Minggu (17/5). Waspada/Muhammad Hanafiah

KUALASIMPANG (Waspada): Tingginya curah hujan yang terus menerus terjadi mengakibatkan air Sungai Tamiang Simpang Kiri dan Simpang Kanan, Sungai Kaloy dan Sungai Rengas di Kabupaten Aceh Tamiang meluap menggenangi pemukiman rumah penduduk dan lahan pertanian /perkebunan di sejumlah kecamatan yang ada di Kab.Aceh Tamiang, sejak Sabtu (16/5) hingga Minggu (17/5) pagi masih dilanda dibanjir.

Pengamatan Waspada Minggu (17/5), di Kampung Kota Lintang Kecamatan Kota Kualasimpang, di lingkungan Pahlawan Kampung Kota Kualasimpang dan Gang Sedar Kampung Sriwijaya banjir menggenangi pemukiman rumah warga.

Di Lingkungan Pahlawan Kampung Kota Kualasimpang air sungai yang meluap menggenangi rumah penduduk yang ada di tepi Sungai Tamiang dan lapangan sepak bola Kota Kualasimpang yang ketinggian air diperkirakan mencapai 1 meter.

Sedangkan di Kampung Kota Lintang bagian bawah dan Gang Sedar Kampung Sriwijaya, Kecamatan Kota Kualasimpang arah menuju ke Kawasan minuran Kampung Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda ketinggian air mencapai sedada orang dewasa. Begitu juga sejumlah rumah warga di Kampung Bukit Rata sudah digenangi air banjir.

“Air mulai menggenangi rumah sejak Sabtu (16/5) malam sekira pukul 23.30 dan sampai pagi ini air banjir ketinggiannya mencapai sepinggang orang dewasa ,” ungkap warga Kota Lintang yang sudah mengungsi ke gedung RA yang belum digenangi banjir kepada Waspada, Minggu(17/5) pagi.

Selain itu banjir juga melanda Kampung Landuh dan sejumlah kawasan di Kampung Alur Manis, Kecamatan Rantau. Sedangkan Kampung Suka Jadi, Kecamatan Karang Baru juga sejumlah rumah warga sudah digenangi banjir ketinggian air diperkirakan mencapai 60 -75 centimeter.

Informasi diperoleh Waspada dari warga Simpang Kiri dan Tamiang Hulu menyebutkan banjir juga melanda sejumlah kawasan pemukiman warga di Kampung Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun dan sejumlah pemukiman penduduk di Kecamatan Tamiang Hulu .

Sampai berita ini dikirim ke redaksi, Minggu (17/5) pagi, Waspada belum memperoleh data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang tentang jumlah rumah warga yang sudah digenangi banjir dan jumlah warga yang sudah mengungsi akibat terjadinya banjir.(b14)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2