Waspada
Waspada » Sedang Tidur Pulas, Dua Rumah Di Pea Bumbung Terbakar
Aceh Headlines

Sedang Tidur Pulas, Dua Rumah Di Pea Bumbung Terbakar

Bupati menyerahkan bantuan kepada dua keluarga korban kebakaran di Desa Pea Bumbung, Senin (7/12). Sedang tidur pulas, dua rumah di Pea Bumbung terbakar. Waspada/Ist
Bupati menyerahkan bantuan kepada dua keluarga korban kebakaran di Desa Pea Bumbung, Senin (7/12). Sedang tidur pulas, dua rumah di Pea Bumbung terbakar. Waspada/Ist

SINGKIL (Waspada): Dua unit rumah warga berkontruksi papan di Desa Pea Bumbung Kecamatan Singkil musnah terbakar.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid bersama BPBD Aceh Singkil langsung terjun kelokasi menyerahkan bantuan masa panik kepada korban.

Kapolres Aceh Singkil melalui Kapolsek Iptu Astani, Senin (7/12) menyampaikan, musibah kebakaran tersebut terjadi, Minggu (6/12) sekitar pukul 22:30 WIB. Beruntung korban yang sedang tertidur pulas sempat terbangun karena merasakan hawa panas dari arah dapur.

Warga yang melihat awal peristiwa itu Sahbudi dan Samsudin mengaku melihat api sudah sudah membesar dari kedua rumah tersebut.

Sementara korban pemilik rumah yang terjebak didalam kamar, panik dan lansung mendobrak pintu kamar untuk menyelematkan diri dan meminta pertolongan warga.

Astani menjelaskan, kronologis kejadiannya, awalnya korban Bahniar, 70, yang sedang tidur pulas mengaku mencium bau asap dari arah dapur. Dan pada saat itu korban melihat kearah dapur api sudah membesar.Lantas korban berusaha menyelamatkan diri dengan mendobrak pintu hendak keluar dari kamar.

Saat itu pula api sudah menyebar hingga ke rumah sebelah yang berdampingan dengan milik Rudi Hartono, 38,.
Sementara pemilik sedang tidak berada dirumah karena sedang ada acara keluarga di Rimo.

Sementara itu dua unit mobil pemadam kebakaran yang turun kelokasi dan dibantu warga terus berjibaku memadamkan api.

Tidak ada korban dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta. Polisi saat ini sedang melakukan penyidikan terhadap musibah tersebut. (B25).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2