Waspada
Waspada » Sebanyak 42 Paket Rumah Rehab Rekon Dilelang
Aceh Ekonomi

Sebanyak 42 Paket Rumah Rehab Rekon Dilelang

SALAH satu rumah rusak akibat gempa di Kab. Pidie Jaya yang dibangun menggunakan dana rehab rekon. Waspada/Ferizal Ghazali
SALAH satu rumah rusak akibat gempa di Kab. Pidie Jaya yang dibangun menggunakan dana rehab rekon. Waspada/Ferizal Ghazali

PIDIE JAYA (Waspada): Sebanyak 42 paket pembangunan rumah rusak akibat gempa Tahun 2016 lalu di Kab. Pidie Jaya mulai dilakukan pelelangan.

Kepala Bidang Rehab Rekon, Aswan Azis, Jumat (24/5) mengatakan, berkas pelelangan pembangunan rumah rusak akibat gempa tahap tiga sudah rampung dan segara dilelang oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pidie Jaya.

“42 berkas paket rumah rehab rekon sudah rampung, dan sebagian sudah tayang di halaman ULP Pidie Jaya,” kata Aswan.

Dari 42 paket yang dilelang, jumlah rumah yang akan dibangun sebanyak 631 unit, dan nilai Harga Perkiraan Sementara (HPS) rata-rata senilai Rp1,27 miliar setiap paketnya.

“41 Paket yang dilelang berisi 15 unit rumah per paketnya, sisanya satu paket berisi 16 uni rumah, dan total rumah yang akan dibangun sebanyak 631 unit,” jelasnya.

Selain 42 paket itu, masih tersisa lima paket rumah rehab rekon yang belum dilakukan pelelangan. “Masih ada 80 unit rumah atau lima paket rumah rehab rekon yang belum dilakukan pelelangan,” ujar Aswan. (cfg/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2