SDN 1 Lembah Sabil Abdya Deklarasi Sekolah Ramah Anak - Waspada

SDN 1 Lembah Sabil Abdya Deklarasi Sekolah Ramah Anak

- Aceh
  • Bagikan

BLANGPIDIE (Waspada): Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Lembah Sabil, Aceh Barat Daya (Abdya), yang berada di kawasan jalan Nasional Blangpidie-Tapak Tuan, Desa Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil, Kamis (25/11), mendeklarasikan ‘Sekolah Ramah Anak’ di halaman delapan SDN dimaksud.

Kegiatan yang menyedot perhatian warga Manggeng Raya (Kecamatan Manggeng dan Kecamatan Lembah Sabil) itu, turut dihadiri Bunda PAUD Abdya Ny Ida Agustina Akmal Ibrahim SH, Kepala Dinas Pendidikan Abdya Jauhari S.Pd, sejumlah pejabata teras Abdya lainnya, para Kepala Sekolah K3S Lembah Sabil, Camat Lembah Sabil, juga para tokoh ulama Manggeng Raya, tokoh masyarakat Manggeng Raya, para wali murid, para aparatur desa, serta undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kepala SDN 1 Lembah Sabil Risna Husaifa S.Pd, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para dewan guru, yang selama ini diketahui sangat bersemangat dalam menggenjot kemajuan bagi anak-anak didiknya. Sehingga, diperoleh kemajuan yang pesat bagi SDN 1 Lembah Sabil dan dipastikan dapat bersaing dengan SDN-SDN lainnya, di ‘Nanggroe Breuh Sigupai’.

Kasek Risna juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bunda PAUD Abdya, untuk mendeklarasikan SDN 1 Lembah Sabil, sebagai ‘Sekolah Ramah Anak’. Juga kepada para undangan lainnya yang sudah berhadir. “Selamat dating kepada semuanya, inilah sekolah kami. Insya Allah akan jadi yang terbaik,” katanya.

Amatan Waspada di lokasi, disamping kegiatan deklarasi ‘Sekolah Ramah Anak’ SDN 1 Lembah Sabil hari itu, pada waktu yang bersamaan, SDN yang masuk kategori bergengsi di Abdya itu, juga menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alqur’an. Dilanjutkan dengan tampilan hafalan asmaul husna, hafalan juz 30, rebana, rapai geleng, praktek shalat jenazah.

Terakhir, setelah memberi sambutan, Bunda PAUD Abdya Ny Ida Agustina Akmal Ibrahim SH, didampingi sejumlah pejabat dan unsur terkait lainnya, langsung mendeklarasikan, sekaligus menandatangani deklarasi ‘Sekolah Ramah Anak’ SDN 1 Lembah Sabil.(b21)

Waspada/Syafrizal

Rangkaian kegiatan deklarasi ‘Sekolah Ramah Anak’ SDN 1 Lembah Sabil, Abdya, Kamis (25/11).

  • Bagikan