Waspada
Waspada » Satu Rumah Dan Mobil Habis Terbakar Di Nagan Raya 
Aceh Headlines

Satu Rumah Dan Mobil Habis Terbakar Di Nagan Raya 

Satu rumah dan mobil habis terbakar di Desa Parom Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya, Kamis (26/11). Waspada/Muji Burrahman
Satu rumah dan mobil habis terbakar di Desa Parom Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya, Kamis (26/11). Waspada/Muji Burrahman

NAGAN RAYA (Waspada): Satu rumah bersama mobil milik Warga Desa Parom, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Kamis (26/11) sekira pukul 20.30 WIB habis terbakar.

Dari data yang dihimpun Waspada.id di lokasi kejadian kebakaran, rumah milik T. Zulfikar, 56, yang ditempati dua keluarga yakni Rusna, 52, Agusri, 38, Putri Magfirah 22

Saksi yang melihat peristiwa kebakaran tersebut, Putri Magfirah menjelaskan, saat itu ia lagi memasak air menggunakan gas elpiji hendak membuat teh, namun tiba-tiba melihat adanya api di bagian atas (atap) dan langsung memberitahukan ke orang tuanya yang berada dikamar sekaligus berusaha mencari air seadanya untuk menyiram namun api cepat menjalar hingga seluruh isi rumah habis terbakar.

Pada pukul 20:52 tiba tiga unit Damkar BPBD Nagan Raya untuk melakukan pemadaman api, dibantu petugas TNI-Polri, Tagana bersama masyarakat dan pada pukul 22:10 api dapat dipadamkan.

Dari pantauan Waspada.id, warga sempat marah melihat mobil Damkar yang terlambat tiba di lokasi kebakaran, bahkan sebagian warga sempat melempar dengan batu ke arah Damkar namun insiden tersebut dapat diatasi oleh aparat keamanan.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno SIK melalui Kapolsek Seunagan Iptu Nyak Banta SH MH mengatakan, dugaan sementara kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik, mengakibatkan seluruh bagian rumah habis terbakar termasuk 1 unit mobil jenis Ford yang diparkir di depan rumah.

Bangunan yang terbuat dari kayu atau papan membuat api dengan cepat menjalar keseluruhan bagian rumah. Namun tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek menjelaskan, rumah itu merupakan milik T. Zulfikar yang ditempati oleh dua keluarga yaitu keluarga Rusna serta keluarga Agusri dan Putri Magfirah.

Saat ini peristiwa kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan Polsek Seunagan.(b22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2