Waspada
Waspada » Satu Pasien Covid Asal Kab. Bireuen Meninggal Di RSUCM Lhokseumawe
Aceh Headlines

Satu Pasien Covid Asal Kab. Bireuen Meninggal Di RSUCM Lhokseumawe

Cartridge Sars Cov2 kosong di RSUD Tarutung, terpapar Covid 19 meningkat di Taput. Waspada/Ilustrasi
Cartridge Sars Cov2 kosong di RSUD Tarutung, terpapar Covid 19 meningkat di Taput. Waspada/Ilustrasi

LHOKSEUMAWE (Waspada): Satu pasien Covid asal Kab. Bireuen yang dirujuk dari RS Prima Inti Medika PT. PIM akhirnya meninggal dunia dalam perawatan medis di ruang karantina RSU Cut Meutia (RSUCM) Desa Buket Rata Kota Lhokseumawe, Selasa (1/9) sekitar pukul 19.30 WIB

Satu pasien Covid berinisial HF, 32, warga asal Bireuen, sebelumnya sempat dirawat di RS Prima Inti Medika PT Pupuk Iskandar Muda, kemudian pada Senin (31/8) dirujuk ke rumah sakit milik Pemkab Aceh Utara tersebut.

Hal itu diungkapkan Humas RSUCM Jalaluddin. SKM, Kamis (3/9), terkait bertambahnya jumlah pasien meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 dan baru diketahui positif setelah dirujuk ke RSU Cut Meutia.

Dikatakannya, hasil rapid test sebelumnya, pria tersebut ternyata reaktif Corona. Setelah dirujuk ke RSU Cut Meutia, petugas medis tetap melakukan tes swab dan hasilnya tetap menunjukkan positif. Bahkan kondisinya semakin memburuk mengingat FH ternyata juga memiliki riwayat gagal ginjal akut.

Jalaluddin menjelaskan, FH merupakan satu pasien Covid-19 kedua yang meninggal dunia selama perawatan medis di RSU Cut Meutia sejak dalam dua pekan terakhir.

Sebelumnya, pasien sama terpapar positif yang meninggal dunia juga merupakan warga asal Kab. Bireuen.

Disebutkannya, saat ini RSUD Cut Meutia masih merawat secara intensif 9 pasien Covid-19 di ruang khusus isolasi.

Mengingat dengan bertambahnya pasien positif yang meninggal dunia, maka pihaknya perlu mengingatkan agar masyarakat tidak meremehkan keadaan dan harus terbiasa menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah virus Corona.

“Kami berharap masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus di tengah masyarakat, “ pintanya. (b09).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2