Waspada
Waspada » Satlantas Polres Lhokseumawe Bagi Masker Gratis
Aceh

Satlantas Polres Lhokseumawe Bagi Masker Gratis

 

LHOKSEUMAWE (Waspada): Seiring dengan kesibukannya mengatasi atau mengurai kemacatan jalan di jalur pendidikan Kec. Banda Sakti, Satlantas Polres Lhokseumawe juga membagikan masker gratis kepada para pelajar yang bersekolah.
Hal itu diungkapkan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista, Rabu (13/1), terkait aktivitas petugas yang setiap harinya mengatur lalu lintas diberbagai tempat yang padat kendaraan seperti jalur pendidikan di Jalan Samudera Kec. Banda Sakti.
Karena sepanjang jalan setempat terdapat banyak sekolah SD, MTsN, SMP, Universitas, kantor pemerintah dan dua unit rumah sakit.
Sehingga kawasan itu terdapat rambu-rambu dengan garis hitam putih zebra cross di badan jalan sebagai tanda perlahan-lahan dan kurangi kecepatan kendaraan.
Karena telah memasuki kawasan yang padat kesibukan masyarakat dari kalangan pelajar, mahasiswa, guru, PNS dan tenaga medis rumah sakit.
Maka setiap hari kecuali hari libur, jalanan setempat akan mengalami kemacatan arus lalu lintas pada pagi dan siang hari saja.
Untuk mengatasi kemacatan, maka petugas ditempatkan untuk mengontrol arus lalu lintas dan mengurai kemacatan kendaraan.
Pada kesempatan itu, Kasat mengaku mengingat situasi pandemi belum berakhir, Unit Dikyasa Satlantas Polres Lhokseumawe pun membagikan masker gratis khusus kepada para pelajar dan mahasiswa di jalur pendidikan Jalan Samudera.
Kemudian melaksanakan kegiatan kerjasama dengan SMP 5 untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas, protokol kesehatan dan membagikan masker khusus untuk para pelajar yang memasuki kawasan jalur jalur pendidikan setempat.
“Anak-anak sekolah yang hendak belajar akan dituntun oleh petugas melakukan tindakan protokol kesehatan pencegah Covid-19. Antara lain dengan cara sebelum masuk kelas wajib mencuci tangan sampai bersih, lakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan alat pengukur suhu dan menggunakan masker. Mereka harus terbiasa hidup bersih agar tetap sehat selalu,” paparnya.
Kasat berharap selama pandemi belum berakhir, maka masyarakat jangan sama sekali meremehkan keadaan dan harus tetap patuhi protokol kesehatan demi keselamatan diri sendiri dari penyebaran Covid-19. (b09)

Sebelum masuk sekolah, Rabu (13/1), Satlantas Polres Lhokseumawe membagikan masker gratis kepada para pelajar di SMPN 5 Jalan Samudera Kec. Banda Sakti.

Waspada/Zainuddin Abdullah

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2