Waspada
Waspada » Satlantas Dan Perhubungan Kumpulkan 50 Kantong Darah
Aceh Kesehatan

Satlantas Dan Perhubungan Kumpulkan 50 Kantong Darah

Tampak personel Satlantas dan Perhubungan Terminal Type A Langsa saat mendonorkan darahnya, Kamis (17/9). Waspada/Dede
Tampak personel Satlantas dan Perhubungan Terminal Type A Langsa saat mendonorkan darahnya, Kamis (17/9). Waspada/Dede

LANGSA (Waspada): Satlantas dan Perhubungan Terminal Type A Langsa mengumpulkan 50 kantong darah dalam bakti sosial yang digelar di Terminal Langsa, Kamis (17/9).

Kasat Lantas Polres Langsa, AKP Hendra Marlan SH SIK, disela-sela kegiatan donor darah kepada wartawan mengatakan, Baksos ini merupakan rangkai dalam rangka HUT ke-65 Lalulintas Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 22 September 2020 nantinya.

Meskipun HUT yang akan dilaksanakan nanti namun berbagai kegiatan sosial sudah mulai dilaksanakan seperti donor darah, pembagian sembako pada penarik becak dan warga sekitar terminal.

“Personel Satlantas dan Perhuhungan serta komunitas motor NMax mengikuti donor darah serta ada pembagian sembako tukang becak sebanyak 200 paket yang dibagikan selama lima hari ke depan,” jelas Marlan.

Di samping itu, Marlan yang baru sepekan menjabat Kasatlantas mengimbau kepada masyarakat agar memakai masker dan mengikuti Prokes serta ke depan akan dilakukan yustisi pengunaan masker.

Hal senada juga diutarakan Kepala Terminal Type A Langsa, Siti Nurhasyimah S.Sos, yang menyatakan adanya sinergisitas dengan Satlantas dalam peringatan HUT ke 49 Perhubungan Nasional.

“HUT kali ini kita lakukan Baksos berupa donor darah, pembersihan mushala, dengan harapan pendemik jangan ada lagi berkembang, ekonomi dan lalulintas di jalan tidak terganggu,” pinta Siti.

Kendati begitu Perhubungan mengimbau kepada segenap masyarakat agar mematuhi 3M, yakni memakai masker, cuci tangan dan jalankan Prokes.

“Jangan lupa 3M dan tetap menjaga jarak ketika berada di dalam bus serta jangan banyak interaksi ketika berpergian,” paparnya.

Humas UDD PMI Kota Langsa, Hengki Syah Jaya, menuturkan bahwa hingga saat ini sudah terkumpul 50 kantong darah.

“Terimakasih kepada para pendonor semoga setetes darah yang disumbangkan menjadi amal jariah di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara terpisah, Kasat Lantas Polres Langsa AKP Hendra Marlan, SH. SIK mengimbau petugas terminal untuk menerapkan pembatasan kepada masyarakat yang masih berkerumum atau masih acuh terhadap peraturan pemerintah di Terminal Terpadu Tipe A Kota Langsa.

“Kita memberi edukasi kepada petugas terminal untuk selalu menjaga kebersihan diri, kebersihan lingkungan dan harus tetap menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus Covid 19,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan anggota untuk terus melaksanakan patroli imbauan kepada masyarakat tentang cara mencegah penyebaran Covid-19 agar angka penyebaran bisa kita putus dan Indonesia khususnya Kota Langsa bisa terbebas dari pandemi ini pungkasnya.(b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2