Satgas TMMD Bongkar Rumah Warga Tidak Layak Huni

- Aceh
  • Bagikan
Satgas TMMD mulai membongkar rumah tak layak huni.Waspada/Sumarsono
Satgas TMMD mulai membongkar rumah tak layak huni.Waspada/Sumarsono

BENER MERIAH (Waspada): Satuan Penugasan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 mulai membongkar rumah warga tidak layak huni di Desa Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Kamis (12/5/22).

Dandim 0119 Bener Meriah Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto selaku Dansatgas TMMD kepada Waspada mengatakan, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) merupakan salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 tahun 2022.

“Ada satu unit rumah tidak layak huni kita renovasi dan itu memang program dari TMMD,” ujar Eko

Eko Wahyu Sugiarto, selaku Dansatgas menjelaskan, RTLH tersebut dibongkar akan dibangun kembali rumah semi permanen berukuran 4×6 M yang layak untuk ditempati.

Sementara itu Jumadin, 51, pemilik RTLH saat ditanya Waspada merasa senang dan terharu saat mengetahui rumahnya akan direnovasi.

“Saya sangat senang, serasa mimpi tapi kenyataan bahwa rumah saya dibongkar untuk direnovasi,” katanya sambil menitikkan air mata.

Jumadin menuturkan, ketika hujan dan angin kencang kerap kali rumahnya mengalami kebocoran dan kedinginan saat malam.

“Kalau hujan, rumah saya bocor dari atap ataupun dari rembesen dinding kayu, malamnya kedinginan,” ungkap Jumadin.

“Alhamdulillah dan sangat bersyukur sekali kami sekeluarga atas perhatian pihak TNI yang merenovasi rumah kami menjadi rumah layak huni,” pungkasnya.(cno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *