Waspada
Waspada » Satbrimobda Aceh Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Masjid dan Kampus
Aceh

Satbrimobda Aceh Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Masjid dan Kampus

Penyemprotan Disinfektan Di Masjid
Personel Kompi-1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Aceh, sedang menyemprot halaman masjid di Kota Lhokseumawe, Sabtu (4/4). Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di kampus IAIN Lhokseumawe, Masjid Syura Desa Kandang dan Masjid Raudhatul Jannah Alue Awe Kota Lhokseumawe, perumahan Mutiara Indah dan sejumlah jalan di Kota Lhokseumawe.(Waspada/Zainal Abidin)

LHOKSEUMAWE (Waspada): Kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 terus berlanjut. Satbrimobda Aceh melakukan penyemprotan di masjid, kampus dan sejumlah sarana publik lainnya, Sabtu (4/4).

Personel Kompi-1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Aceh, dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di masjid dan kampus juga ikut menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

Himbauan disampaikan terkait Sosial Distancing atau menjaga jarak antar individu dalam berinteraksi, pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan dan makan makanan bergizi.

Sementara penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah sarana publik. Diantaranya, kampus IAIN Lhokseumawe, Masjid Syura Desa Kandang dan Masjid Raudhatul Jannah Alue Awe Kota Lhokseumawe. Kegiatan serupa juga dilakukan di perumahan Mutiara Indah dan sejumlah jalan di Kota Lhokseumawe.

Penyemprotan disinfektan, megantisipasi penyebaran Covid-19. Dalam pelaksanaan himbauan dan penyemprotan, menggunakan dua unit Ranmor R2, dan dua unit Ranmor R4 dan satu unit alat semprot disinfektan.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu. M.Nafis Luthfy, S.H.mengatakan, masyarakat dihimbau agar tidak panik dalam menyikapi wabah Covid 19. “Selain itu juga untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” kata Danki 1 B Por Iptu.M.Nafis.

Sementara penyemprotan disinfektan, menurut M.Nafis, sebagai upaya dari personil Kompi-1 Batalyon B Pelopor untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 di kota Lhokseumawe. “Pada saat dilaksanakan kegiatan ini, masyarakat sangat mendukung dan berterima kasih untuk pelaksanaan, karena masyarakat menilai kegiatannya sangat bermanfaat,” tambah M.Nafis.

Danki 1 Batalyon B Pelopor ini juga harapan, kegiatan penyemprotan yang sudah terlaksana ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. Khususnya mencegah penyebaran virus mematikan Covid-19.(b15)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2