Waspada
Waspada » Santri Baru MUQ Langsa Ikuti MATSAMA
Aceh Pendidikan

Santri Baru MUQ Langsa Ikuti MATSAMA

Mudir MUQ Langsa Ustadz Muhammad Mundzir Yunus, M.Ag saat menyapa santri baru Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa mengikuti Masa Ta’aruf Madrasah (MATSAMA), Sabtu (17/7). Waspada/dede
Mudir MUQ Langsa Ustadz Muhammad Mundzir Yunus, M.Ag saat menyapa santri baru Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa mengikuti Masa Ta’aruf Madrasah (MATSAMA), Sabtu (17/7). Waspada/dede

 

LANGSA (Waspada): Sebanyak lima ratusan santri baru Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa mengikuti Masa Ta’aruf Madrasah (MATSAMA), Sabtu (17/7).

MATSAMA dibuka Mudir MUQ Langsa Ustadz Muhammad Mundzir Yunus, M.Ag dan dipelopori Organisasi Santri Madrasah Ulumul Qu’ran (OSMUQ) PIAGAM 36.

Mudir menyampaikan bahwa Masa Ta’ruf ini merupakan langkah awal santri untuk lebih mengenal satu sama lain termasuk segala sesuatu yang berkaitan dengan Ma’had, sehingga para santri akan lebih mudah beradaptasi.

“Masa Ta’aruf atau MATSAMA ini adalah agenda penting bagi anak-anak kami yang baru. Sehingga nantinya akan lebih mudah menyesuaikan diri baik berkaitan dengan proses pembelajaran maupun kegiatan-kegiatan di ma’had yang kita cintai ini,” jelas Ustadz Muhammad Mundzir Yunus.

Mudir juga mengajak seluruh santri agar bersemangat dalam menuntut ilmu. Di tahun ajaran baru ini mari kita sambut dengan semangat baru, kita kobarkan semangat kita dalam meraih derajat tinggi dan mulia di sisi-Nya.

“Mari kita kuatkan kembali keimanan kita, kita kuatkan kesabaran kita, bersabar dengan ujian dalam menuntut ilmu, bersabar dalam ujian-ujian kehidupan dunia, yang sebenarnya hanya sebentar saja. Sesungguhnya cita-cita kita tidak terhenti pada kebahagiaan dunia, melainkan akhirat,” sebutnya.

Lanjutnya, seperti cita-cita Urwah bin Zubair, “Cita-citaku adalah zuhud di dunia dan sukses di akhirat. Aku hanya ingin menjadi orang yang ikut andil dalam menyebarkan ilmu-ilmu keislaman”.

Selain itu, Ketua OSMUQ PIAGAM 36, Muhammad Munawwar mengatakan, kegiatan ini diangkat dengan tema ‘Jihad Santri Untuk Negeri’ yang diikuti oleh seluruh santri baru Tahun Pelajaran 2021-2022.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut merupakan agenda rutin MUQ Langsa dalam menyambut dan memperkenalkan santri baru lebih dekat dengan Ma’had Ulumul Qur’an Langsa dan bertujuan mengenal lebih dekat guna mempermudah adaptasi para santri baru.

“Dalam agenda MATSAMA, kita juga melaksanakan Tour Ma’had dengan mengajak para santri keliling madrasah yang didampingi oleh kakak kelas di OSMUQ,” ungkap Munawwar.(b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2