Waspada
Waspada » Sambut Ramadhan, SSB Elang Biru PSBL Gelar Sunat Gratis
Aceh Olahraga

Sambut Ramadhan, SSB Elang Biru PSBL Gelar Sunat Gratis

Pengurus SSB Elang Biru PSBL Langsa bersama anak-anak yang akan disunatkan (khitan), di Stadion Langsa, Sabtu (10/4). Sambut Ramadhan, SSB Elang Biru PSBL Gelar Sunat Gratis. Waspada/Munawar
Pengurus SSB Elang Biru PSBL Langsa bersama anak-anak yang akan disunatkan (khitan), di Stadion Langsa, Sabtu (10/4). Sambut Ramadhan, SSB Elang Biru PSBL Gelar Sunat Gratis. Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Pengurus Sekolah Sepak Bola (SSB) Elang Biru PSBL Langsa gelar sunat massal dan berikan santunan dan bingkisan untuk 24 orang anak yatim serta fakir miskin, di Stadion Langsa, Sabtu (10/4).

Ketua Umum SSB Elang Biru PSBL H. Hasan Basri, SH, MH mengatakan, pengurus tidak saja membina pemain sepak bola usia dini melalui Sekolah Sepak Bola Elang Biru PSBL, namun juga melaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya, salah satunya kegiatan yang dilaksanakan hari ini.

Lanjutnya, peserta kegiatan sunat massal berasal dari pemain usia dini SSB Elang Biru PSBL, anak yatim serta orang kurang mampu yang berada di lingkungan Stadion Langsa. Sunat massal ini dilakukan oleh Tim Medis dari PPNI Kota Langsa dengan penanggung jawab dr. Raja Raharja, SpB dari RSU Langsa.

Kegiatan sunat massal yang diselenggarakan Pengurus SSB Elang Biru PSBL Langsa, di Stadion Langsa, Sabtu (10/4). Waspada/Munawar
Kegiatan sunat massal yang diselenggarakan Pengurus SSB Elang Biru PSBL Langsa, di Stadion Langsa, Sabtu (10/4). Waspada/Munawar

Dikatakannya lagi, kegiatan bakti sosial ini tidak lepas dukungan dana spontanitas dari unsur pengurus sebesar 40% dari total dana dibutuhkan serta 60% dukungan partisipasi bantuan ikhlas secara tidak mengikat, diantaranya dari Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Ketum PSBL H. Said Mahdum Majid, dan HM. Nasir Djamil, S.Ag, MSi, Anggota DPR RI/FPKS.

Selanjutnya, dari Maimun Mahdi, Anggota DPRK Langsa/FPA, Irfansyah Anggota DPRA/FPA/Ketum Askot PSSI Langsa, Firmansyah, SH, MH Hakim Tipikor PT Banda Aceh, H. Sopyan Pakeh Yamaha CV Tiara Motor, Muharram Ketua Harian PSBL, Syaifullah, SE Ketum SPBUN/Humas PTPN I, dr. M. Iqbal dan sejumlah orang tua dari pemain SSB Elang Biru serta sejumlah unsur lainnya yang ikut berpartisipasi

Semoga semua bantuan ikhlas yang diberikan dan kita lakukan menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua. Beberapa hari lagi kita akan menunaikan Ibadah puasa ramadhan 1442 H, mohon maaf lahir dan batin, semoga kita semua diberi kekuatan dan keringanan dalam menjalankan ibadah, harap Ketua Umum SSB Elang Biru PSBL.

“Oleh karena itu, kami segenap Pengurus SSB Elang Biru PSBL mengucapkan terima kasih kepada donatur dan semua pihak yang begitu peduli dengan kegiatan sosial ini. Begitu juga ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang diketua Rusli Achmad serta semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini,” ujar Hasan Basri.

Salah seorang warga Gampong PB. Seulemak Kec. Langsa Baro Zauwiyah yang mengikutsertakan anaknya untuk disunat ketika dikonfirmasi Waspada.id, mengucapkan Alhamdulillah dan terimakasih kepada Pengurus SSB Elang Biru. Hal tersebut tentunya sangat meringankan beban biaya keluarga, apalagi di tengah pandemi Covid-19 bersamaan dengan akan datangnya bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tentu kebutuhan sangat banyak.

Kegiatan sunat massal dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan itu turut dihadiri Pengurus SSB Elang Biru, Pengurus PSBL, Ketua Umum Askot PSSI Langsa, H. Zahari Ali. mantan Pengurus PSBL tahun 1980an, Tim Medis, orang tua pemain SSB Elang Biru, serta sejumlah tamu dan undangan lainnya. (b24)

Baca juga:

Anggota DPR RI Apresiasi Bacaq Ketua ISSI Kota Langsa

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2