Waspada
Waspada » Rumah Warga Ule Rabo Jeunieb Ludes Terbakar
Aceh Headlines

Rumah Warga Ule Rabo Jeunieb Ludes Terbakar

Kondisi rumah semi permanen habis terbakar di Gampong Ule Rabo Kecamatan Jeunieb, Selasa (11/2) siang. Waspada/Abdul Mukthi Hasan
Kondisi rumah semi permanen habis terbakar di Gampong Ule Rabo Kecamatan Jeunieb, Selasa (11/2) siang. Waspada/Abdul Mukthi Hasan

BIREUEN (Waspada): Satu rumah semi permanen beratap seng beserta isinya habis terbakar, diduga akibat korsleting listrik di Dusun Blang Rale, Gampong Ule Rabo, Kecamatan Jeunieb, Bireuen, Selasa (11/2) pukul 14:10 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun akibat terkena kobaran api, pemilik rumah bernama Cut Laili, 32, ibu rumah tangga, alami luka bakar di kedua bagian kakinya dan sudah mendapat pengobatan di Puskesmas Jeunieb.

Keterangan dihimpun Waspada di lokasi kejadian, rumah terbakar itu milik Fatimah, 80, warga setempat yang disewakan kepada korban Usman Idris, 32, tukang, ditempati bersama istrinya Cut Laili, 32 dan seorang anaknya Nadia, 9, duduk di kelas II SD.

Korban Cut Laili ditanyai Waspada di TKP didampingi warga mengatakan, sebelum kejadian Cut Laili bersama suami dan anaknya serta seorang ibu, lagi duduk di ruang tamu.

Tiba-tiba dari colokan listrik terlihat muncul api dan dalam sekejab apinya menjalar ke bagian atas sehingga membakar plastik penutup langit-langit di bagian atap rumah korban dan kaki Cut Laili terkena api.

Mereka menyelamatkan diri keluar rumah meminta pertolongan warga dan kobaran api dengan cepat membesar sehingga isi rumah tidak bisa diselamatkan lagi, ungkap Cut Laili ditemui di rumah tetangganya.

Menerima informasi, dua mobil pemadam Pos Pembantu Simpang Mamplam dikerahkan ke lokasi dan disusul dua mobil pemadam Posko Kota Bireuen.

Cepatnya rambatan api membuat rumahnya tidak dapat diselamatkan lagi, ujar Danru A Pos Simpang Mamplam Ruslan Abdul Gani didampingi seorang petugas di lokasi.

Kepala Dinas Sosial Bireuen, Drs Murdani sesuai laporan Posko Tagana mengatakan, saat kejadian pemilik rumah sedang di dalam rumah dan melihat colokan kontak listrik mengeluarkan api dan api langsung membesar membuat rumah habis terbakar.

Ketua PMI Ranting Jeunieb Irwandi ditanyai Waspada mengatakan, korban Cut Laili mengalami luka bakar di kaki dan sudah mendapatkan pengobatan di Puskesmas Jeunieb, ujarnya ditemui di Jeunieb.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi melalui Kapolsek Jeunieb Iptu Suharto, ditanyai Waspada, mengatakan, penyebab terbakarnya rumah itu akibat kosleting listrik. (cb02/B).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2