Waspada
Waspada » Rumah Warga Ujong Blang Musnah Terbakar
Aceh Headlines

Rumah Warga Ujong Blang Musnah Terbakar

Petugas Damkar BPBD Aceh Besar melakukan pemadaman dan proses pendinginan rumah warga yang terbakar, Minggu (16/5) di Gampong Ujong Blang, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar. Waspada/Ist
Petugas Damkar BPBD Aceh Besar melakukan pemadaman dan proses pendinginan rumah warga yang terbakar, Minggu (16/5) di Gampong Ujong Blang, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar. Waspada/Ist

 

KOTA JANTHO (Waspada): Satu unit rumah permanen milik Samsul Bahri, 46, di Gampong Ujong Blang, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, musnah terbakar dilalap si jago merah, Minggu (16/5) siang.

“Kebakaran rumah yang ditempati satu KK dengan tujuh jiwa itu, tidak ada korban jiwa dan penyebab terjadinya kebakaran tersebut sudah dalam penanganan pihak yang berwajib,” ungkap Farhan AP.

Kalaksa BPBD Aceh Besar, sebagaimana dilaporkan operator Pusdalops BPBD Aceh Besar, petugas damkar Pos Induk Sibreh menerima informasi kebakaran rumah warga tersebut pada pukul 13.05 Wib.

Petugas mengerahkan empat unit armada pemadam, masing-masing dua unit dari Pos Induk Sibreh serta satu unit dari Pos Durung dan satu unit dari Pos Kahju untuk melakukan penanganan kebakaran rumah tersebut.

“Setiba di lokasi sebagian api sudah padam berkat kesigapan masyarakat sekitar lokasi kejadian dengan melakukan upaya pemadaman gotong royong,” tutur Farhan.

Karena itu, tambahnya, petugas Damkar langsung melakukan pemadaman dan proses pendinginan yang selesai dilakukan pada pukul 14.08 Wib.

Pihak BPBD Aceh Besar, sebut Farhan, telah berkoordinasi dengan Dinsos Aceh Besar untuk penyaluran bantuan massa panik kepada korban kebakaran rumah tersebut.

Dalam pengananan kebakaran tersebut ikut terlibat Kordinator Kebencanaan BPBD Aceh Besar, Pusdalops, Camat, anggota TNI/Polri dari Koramil dan Polsek setempat serta Tagana Aceh Besar dan masyarakat. (b05)

Baca juga:

Data Terakhir 21 Ruko Yang Terbakar Di Tamiang Hulu

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2