Rumah Samsul Ludes Terbakar

  • Bagikan
Tim Damkar BPBD Kota Langsa, mengerahkan tiga unit Damkar saat memadamkan api yang membakar rumah milik Samsul warga Dusun Pusri, Gampong Teungoh, Kec. Langsa Kota, Selasa (24/8) sekira pukul 09:35. Waspada/Rapian
Tim Damkar BPBD Kota Langsa, mengerahkan tiga unit Damkar saat memadamkan api yang membakar rumah milik Samsul warga Dusun Pusri, Gampong Teungoh, Kec. Langsa Kota, Selasa (24/8) sekira pukul 09:35. Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada): Rumah berkonstruksi semi permanen milik Samsul, warga Dusun Pusri, Gampong Teungoh, Kec. Langsa Kota ludes terbakar, Selasa (24/8) sekira 09:35 WIB.

Menurut keterangan tetangganya, kebakaran berawal dari dapur milik Samsul yang lupa mematikan gas saat memasak di dapurnya, akibatnya api cepat membesar dan menghanguskan seisi rumah.

Bangunan rumah milik Samsul yang terbuat dari kayu membuat si jago merah cepat membesar dan melalap seisi rumah.

“Waktu masak ditinggalkannya begitu saja, dan sekembalinya api sudah membesar dan menghabiskan seluruh barang miliknya,” ucap tetangganya.

Samsul merupakan pedangan sate yang sering mangkal di depan stadion Langsa itu tak mampu berkata-kata, dia hanya tertegun melihat kobaran api yang meluluhlantakkan rumahnya.

Tim Damkar BPBD Kota Langsa yang mendatangi lokasi kebakaran berjibaku memadamkan api dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

Tim Damkar mengalami kesulitan saat memadamkan api karena rumah Samsul telah terpasang jaringan gas (jargas) yang menggunakan selang langsung sehingga tim Damkar kewalahan saat memadamkan api di lokasi.

Rumah Samsul bersisian langsung dengan Kantor Geuchik Gampong Teungoh, sehingga aparatur gampong pun sibuk mengeluarkan mobiler kantor untuk menghindari api menjalar ke kantor tersebut.

Namun, karena kesigapan tim Damkar Pemko Langsa, kantor geuchik tersebut aman dari amukan si jago merah.

Hingga berita dini ditayangkan, proses pemadaman masih berlangsung dan dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah dan Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SIK, langsung melihat ke lokasi kebakaran karena terbakarnya rumah Samsul bersisian langsung juga dengan Mapolres Langsa. (crp)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.