Rumah Petani Ludes Terbakar

  • Bagikan
TERBAKAR: Rumah milik Abdullah Nurdin, ludes terbakar di Gampong Alue Meunuang, Pante Bidari, Aceh Timur, Minggu (25/4). Waspada/M. Ishak
TERBAKAR: Rumah milik Abdullah Nurdin, ludes terbakar di Gampong Alue Meunuang, Pante Bidari, Aceh Timur, Minggu (25/4). Waspada/M. Ishak

LHOKNIBONG (Waspada): Satu unit rumah milik petani ludes terbakar di Desa Alue Meunuang, Pante Bidari, Aceh Timur, Minggu (24/4) sekira pukul 17:45. Belum diketahui penyebab kebakaran, karena polisi masih mendalaminya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Abdullah Nurdin selaku pemilik rumah saat itu hendak ke ladang yang berada persis di belakang rumahnya. Tidak lama di ladang, tiba-tiba Abdullah Nurdin melihat asap tebal mengepul di atas rumah miliknya. Spontan, dia kembali dan melihat api sedang membakar rumah berkonstruksi kayu dengan ukuran 5X5 meter itu.

Dalam hitungan menit, api dengan berhasil meratakan rumah miliknya. Sebelum api padam, Abdullah Nurdin sempat mengabadikan kebakaran itu dengan menggunakan handphone (HP), baik dalam bentuk foto maupun video. Lalu, dokumen itu dikirim ke Grup Sosial Media Whatsapp Aparatur Gampong. Tujuannya agar diketahui kejadian yang menimpanya, dan bisa ditindaklanjuti pihak kecamatan.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, melalui Kapolsek Pante Bidari Iptu JM Tambunan, SH, kepada Waspada, Senin (25/4) membenarkan adanya kebakaran rumah di wilayahnya, bahkan personel kepolisian bersama anggota TNI dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) sudah ke lokasi.

“Tidak ada korban jiwa, karena saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong. Kerugian ditaksir diatas Rp25 juta,” sebut JM Tambunan, seraya menandaskan, untuk sementara Abdullah Nurdin menetap di rumah saudaranya di desa yang sama. (b11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.