Rumah Lansia Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp100 Juta

- Aceh
  • Bagikan

IDI (Waspada): Satu unit rumah milik petani ludes terbakar di Dusun Paya Weng, Gampong Tunong Bugeng, Darul Falah, Aceh Timur, Sabtu (14/5) sekira pukul 08:00. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

Rumah terbakar milik Usman Bin Kaoy, 66, asal desa dan kecamatan yang sama. Saat itu, Usman bersama istrinya ke ladang, sekira pukul 06:45 Wib. Tak lama kemudian, tetangga korban melihat kobaran api membakar rumah korban. Lalu kejadian itu dilaporkan ke aparat desa.

Sejurus dengan diterima laporan dari warganya, kemudian kepala desa meneruskan informasi itu ke polisi guna dipanggil Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Julok. Tak lama kemudian, petugas damkar, personil Polsek Nurussalam dan dan anggota TNI dari Koramil Nurussalam, tiba di lokasi.

Setelah dilakukan pemadaman, seluruh bagian rumah sudah rata dengan tanah. “Rumah dengan mudah terbakar, karena rumah berkontruksi kayu,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, melalui Kapolsek Nurussalam Iptu Iskandar Muda, kepada Waspada, Senin (16/5).

Untuk penyebab kebakaran, lanjut dia, hingga saat ini masih dalam tahap penyelidikan. “Akibat dari kejadian kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp 100 juta,” demikian Iptu Iskandar Muda. (b11).

Teks Foto : Anggota TNI melihat puing sisa amukan si jago merah yang membakar rumah lansia di Gampong Tunong Bugeng, Darul Falah, Aceh Timur, Sabtu (14/5). Waspada/M. Ishak

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.