Rumah Kayu Di Peukan Bada Musnah Terbakar - Waspada

Rumah Kayu Di Peukan Bada Musnah Terbakar

- Aceh
  • Bagikan

 

KOTA JANTHO (Waspada): Rumah konstruksi kayu milik Mulia Harto, 42, di Gampong Baro, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, musnah terbakar, Minggu (25/7). Ikut terbakar satu unit sepeda motor dan dua sepeda.

“Api begitu cepat dan mudah menghabiskan rumah korban serta harta benda milik korban tak satu pun berhasil di selamatkan,” ungkap Farhan AP, Kalaksa BPBD Aceh Besar.

Sebagaimana dilaporkan operator Pusdalops BPBD Aceh Besar, dalam kejadian itu juga terbakar satu sepeda motor dan dua sepeda milik anak korban.

Informasi kebakaran rumah kayu tersebut disampaikan warga setempat ke petugas Damkar BPBD Aceh Besar pos Peukan Bada pada 15.30 Wib. Petugas damkar Pos Peukan Bada dibantu damkar BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh langsung menuju lokasi untuk melakukan penanganan pemadaman.

“Setiba di lokasi kejadian, petugas melihat api sudah membesar dan sudah menghabiskan seluruh bagian rumah yang berkontruksi kayu tersebut. Kondisi cuaca yang panas sehingga api begitu cepat menghabiskan rumah korban serta harta benda milik korban,” terangnya.

Usaha pemadaman dan pendinginan selesai dilalukan petugas pada pukul 16.27 Wib. “Untuk penyebab kebakaran, tambahnya, sumbernya berasal dari dapur. Namun itu sudah dalam penanganan pihak yang berwajib.”

Untuk sementara korban Mulia Harto dan empat anggota keluarganya mengungsi ke rumah Geuchik Gamping Baro. Pihak BPBD Aceh Besar sudah melakukan koordinasi dengan Dinsos Aceh Besar untuk mendapatkan bantuan masa panik kepada korban. (b05)

Rumah kayu milik Mulia Hasto, warga Gampong Baro, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, musnah terbakar, Minggu (25/7). Waspada/Ist

  • Bagikan