Rumah Karyawan Perkebunan Ludes Terbakar

  • Bagikan

IDI (Waspada): Rumah Liuswandi, karyawan kontrak PTPN-I KSO PTPN-III Karang Inong, ludes terbakar di Desa Punti Payong, Kec. Ranto Peureulak, Aceh Timur, Minggu (10/4) sekira pukul 04:00. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 35 juta.

Liuswandi mengaku, dirinya memasak air di dapur dengan menggunakan kompor, sekira pukul 08:45 Wib. Lalu dirinya meninggalkan dapur untuk menemani anaknya di ruang tamu. Tidak lama berselang terdengar suara ledakan dari arah dapur.
 
Lalu Luiswandi lari ke dapur dan terlihat api telah membakar bagian dinding dapur rumah miliknya. Seketika dirinya bersama dengan dua orang anaknya keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Sambil meminta pertolongan warga sekitar, Liuswandi memadamkan api dengan peralatan seadanya.
 
Namun karena bangunan rumah berkontruksi kayu dan beratap rumbia membuat rumah seketika ludes terbakar. Dalam hitungan 15-25 menit, api dengan cepat membakar habis rumah milik karyawan kontrak salah satu perusahaan perkebunan itu hingga rata dengan tanah.
 
Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, melalui Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, SH, dikonfirmasi Waspada, membenarkan adanya kebakaran itu. “Penyebab peristiwa kebakaran ini masih dalam penyelidikan polisi,” demikian Eko. (b11)

Teks foto : LUDES TERBAKAR: Warga melihat puing-puing sisa kebakaran rumah milik karyawan kontrak PTPN-I Karang Inong di Desa Punti Payong, Ranto Peureulak, Aceh Timur, Minggu (10/4). Waspada/M. Ishak

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.