Waspada
Waspada » Rumah Janda Miskin Abdya Terbakar
Aceh Headlines

Rumah Janda Miskin Abdya Terbakar

Rumah janda miskin di Padang Kawa, Kecamatan Tangan-Tangan, Abdya terbakar, Sabtu sore (27/2), sekira pukul 15.30 WIB. Waspada /Syafrizal
Rumah janda miskin di Padang Kawa, Kecamatan Tangan-Tangan, Abdya terbakar, Sabtu sore (27/2), sekira pukul 15.30 WIB. Waspada /Syafrizal

 

BLANGPIDIE (Waspada) : Satu unit rumah milik janda miskin, di kawasan Desa Padang Kawa, Kecamatan Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu sore (27/2) sekitar pukul 15.30 WIB, terbakar.

Rumah tersebut merupakan milik Samsidar, 40, janda miskin warga setempat, dihuni bersama dengan tiga orang anaknya yang telah yatim. Warga yang mengetahui asap mengepul datang dari atap rumah, langsung berlarian untuk memberikan pertolongan.

Api dengan cepat menghanguskan ruang tengah rumah, yang berdinding anyaman bambu dan beratap rumbia. “Pada saat kebakaran saya tidak berada di rumah. Begitu mendengar teriakan warga, saya langsung berlarian menuju rumah kami itu,” ungkap Samsidar, pemilik rumah.

Ia mengaku tidak mengetahui persis dari mana asalnya api, hingga menghanguskan rumah. “Saya baru dapat informasi dari tetangga lain, kalau rumah saya sudah terbakar. Begitu sampai ke rumah saya melihat warga sedang memadamkan api, termasuk menyelamatkan barang-barang kami,” katanya.

Bagian Pusdalops BPBK Abdya, Ferdi terpisah menerangkan, dua unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi, setelah mendapat laporan dari warga setempat. Menurutnya, akses ke lokasi kebakaran cukup sulit karena terhalang rumah warga dan pepohonan lainnya. “Namun upaya pemadaman tetap kita lakukan, dengan menarik selang sepanjang mungkin, hingga mencapai titik api,” katanya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun Ferdi memprediksi kerugian mencapai puluhan juta rupiah. “Kita akan langsung koordinasi dengan bagian logistik, untuk penyaluran bantuan masa panik,” pungkasnya.(b21)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2