Waspada
Waspada » RSUD Tgk Chik Ditiro Rawat Satu Pasien PDP
Aceh Headlines

RSUD Tgk Chik Ditiro Rawat Satu Pasien PDP

Kabid Pelayanan RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli, Kabupaten Pidie dr Dwi Widjaya. Rabu (13/5) Waspada/Muhammad Riza
Kabid Pelayanan RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli, Kabupaten Pidie dr Dwi Widjaya. Rabu (13/5) Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik Ditiro, Sigli, Kabupaten Pidie, saat ini merawat satu orang pasien dalam pengawasan (PDP).

Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 18 tahun itu masih menunggu hasil pemeriksaan Swab.

“Pasien ini sudah kami lakukan pemeriksaan Rapid test, hasilnya negatif. Sekarang dia masih menunggu hasil Swab dari RSU dr Zainoel Abidin Banda Aceh, mudah-mudahan hasilnya juga negatif,” kata Kabid Pelayanan RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli, Kabupaten Pidie, dr Dwi Widjaya. Rabu (13/5).

Dia menjelaskan seluruh pasien yang masuk ke RSUD Tgk Chik Ditiro dengan gejala batuk, demam, sesak nafas dikatagorikan pasien dalam pengawasan (PDP). Hal itu dilakukan karena pihak rumah sakit tidak mempercayakan keterangan tentang riwayat perjalanan dan kontak dengan orang yang telah positif COVID-19.

Saat ini, jelas dr Dwi Widjaya, pasien tersebut sedang dirawat di ruang isolasi di bawah pengawasan dokter spesialis paru. Pasien itu saat datang ke RSUD Tgk Chik Ditiro mengeluhkan sesak nafas dan terus menunjukkan kondisi membaik. Pun begitu kata dia pihaknya masih tetap menunggu hasil Swab.

Di tempat terpisah, Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kabupaten Pidie Ir Hasan Yahya mengklaim sampai sekarang tidak ada kematian akibat virus Corona di daerah itu. Namun dia mengatakan sejak Virus Corona asal Wuhan, China ini masuk ke Aceh, satu orang PDP dinyatakan positif terjangkit COVID-19, namun kini pasien itu telah sembuh.

Sementara saat ini pihaknya mencatat satu orang PDP sedang dirawat di RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli. Sementara dua orang dalam pemantauan (ODP) melakukan karantina mandiri di rumah. (b06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2