Waspada
Waspada » RSUD Langsa Siap Dan Siaga Terima Pasien Covid 19
Aceh

RSUD Langsa Siap Dan Siaga Terima Pasien Covid 19

Waspada/Dede Terlihat Ruang Instalasi Gawat Darurat (RIGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, selalu siaga dan siap melayani pasien Covid 19, Selasa (3/11).

LANGSA (Waspada): Humas RSUD Langsa, Arwinsyah SKM menyatakan, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, selalu siap dan siaga dalam menerima semua pasien apalagi pasien Covid 19.

“Keberadaan RSUD Langsa pasca selesainya Ruang Isolasi Tekanan Negatif (RITN) telah menyiapkan sembilan ruangan bagi pasien. Begitu juga sejauh ini pihak RSUD Langsa tidak pernah mengklaim semua pasien yang masuk ke Rumah Sakit divonis Covid 19, karena penetapan status pasien harus melalui mekanisme,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (3/11).

Lanjutnya, jadi jangan ada asumsi setiap pasien masuk Rumah Sakit kita vonis Covid 19, namun semuanya melalui pemeriksaan secara bertahap baru keluar hasilnya.

Diakuinya, Arwinsyah, sampai saat ini masih ada ruang poly paru-paru yang ditutup dikarenakan salah seorang dokter terpapar Covid 19 yang kini kondisi menjalani isolasi mandiri dan mulai membaik.

Sedangkan untuk poly jantung dibuka pada hari Selasa dan Kamis pada jam kerja.

“Poly paru-paru dan TB DOT sementara ditutup karena salah satu dokter ada kontak dengan pasien Covid 19, untuk poly jantung masih ada pelayanan di hari Selasa dan Kamis untuk pasien berobat jalan wajib pakai masker, cuci tangan dan mau untuk menjaga jarak,” terangnya.

Kendati demikian, pemberlakuan protokoler kesehatan bagi keluarga pasien juga diberlakukan dimana seperti kewajiban memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun.

“Intinya RSUD Langsa selalu siap dan perlu diketahui untuk ruang RITN ada sembilan kamar, pasien yang dirawat sembilan orang dan empat orang positif Covid 19 serta lima lainnya suspek,” tandas Arwinsyah seraya berharap ke warga tetap mengedepankan protokol kesehatan serta menjaga kesehatan. (b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2