Waspada
Waspada » RSUD Langsa Dan Tamiang Terima APD BPJamsostek
Aceh Kesehatan

RSUD Langsa Dan Tamiang Terima APD BPJamsostek

Deputy Direktur BPJamsostek Wilayah Sumbagut, Umardin Lubis saat menyerahkan simbolis alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa di kantor setempat, Kamis (11/6). Waspada/dede
Deputy Direktur BPJamsostek Wilayah Sumbagut, Umardin Lubis saat menyerahkan simbolis alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa di kantor setempat, Kamis (11/6). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Kota Langsa menyerahkan secara simbolis kegiatan Promotif dan Preventif berupa alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa dan Aceh Tamiang di kantor setempat, Kamis (11/6).

Selain bantuan Alat Pelindung Diri (APD), juga diberikan multivitamin dan masker yang diserahkan langsung Deputy Direktur BPJamsostek Wilayah Sumbagut, Umardin Lubis bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Langsa Suriyatno, AP, MSP kepada Kepala RSUD Langsa diwakili KTU RSUD Harris Gusnally, SE, Kepala RSUD Aceh Tamiang, dr. Dedy Syah disaksikan Kepala BPJamsostek Cabang Langsa, S Abidin.

Kepala BPJamsostek Cabang Langsa, S Abidin mengatakan, kegiatan Promotif dan Preventif Alat Pelindung Diri (APD) pada intinya ingin memberikan sesuatu kesadaran kesehatan, keselamatan kerja dan penyakit kepada para pekerja yang bekerja.

Di samping itu, kegiatan ini juga semata-mata untuk berkoordinasi kami kepada stakeholder dan perusahaan, sebagai bentuk saling peduli dalam situasi COVID-19 saat ini.

Adapun bantuan yang diberikan berupa, 10 APD ke RSUD Langsa, 10 APD ke RSUD Tamiang, 1.000 multivitamin dan ratusan masker ketiga perusahaan.

Kepedulian BPJamsostek

Sementara Deputy Direktur BPJamsostek Wilayah Sumbagut, Umardin Lubis menyampaikan, kegiatan Promotif dan Preventif merupakan program BPJamsostek untuk memberikan bantuan kepada rumah sakit yang menjadi mitra untuk melayani kepesertaan BPJamsostek.

Selama ini bantuan lainnya juga sudah kita serahkan kepada mitra BPJamsostek, karena 11 kantor cabang di wilayah Sumbagut yang bekerjasama dengan pihak rumah sakit.

“Harapan kami jangan dilihat dari jumlah besarannya bantuan yang diserahkan, tapi rasa kepedulian dari BPJamsostek,” ujarnya.

Lanjutnya, adanya 10 APD ini sebagai suaatu bentuk kepedulian BPJamsostek kepada rumah sakit, namun dengan melayani kecalakaan kerja dapat terlayani dengan baik, sehingga pekerja yang mengalami risiko kecelakaan kerja tidak terkena imbas COVID-19.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus bergulir, masker, multivitamin bagi pekerja perusahaan yang jumlahnya tenaga kerjaanya lebih banyak,” tandasnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Langsa Suriyatno, AP. MSP memberikan apresiasi yang tinggi, karena Pemko Langsa sudah lima tahun bermitra dengan BPJamsostek.

“Kami atas nama Pemko Langsa mengucapkan apresiasi kepada BPJamsostek Kota Langsa dalam rangka mengurangi kecelakaan kerja di wilayahnya, dengan harapan melalui bantuan ini kawan-kawan yang bekerja di sektor informal taat dengan protokol dan persyaratan sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah.(b13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2