Waspada
Waspada » RSUD dr Fauziah Batasi Jarak Pasien
Aceh Headlines

RSUD dr Fauziah Batasi Jarak Pasien

Pasien yang berobat ke RSUD dr Fauziah duduk terpisah di bawah tenda yang disediakan, Senin (23/3). Waspada/Abdul Mukthi Hasan
Pasien yang berobat ke RSUD dr Fauziah duduk terpisah di bawah tenda yang disediakan, Senin (23/3). Waspada/Abdul Mukthi Hasan

BIREUEN (Waspada): Upaya untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) juga dilakukan pihak RSUD dr Fauziah, sejak Senin (23/3) area rumah sakit plat merah itu mulai disterilkan dari keramaian parkir kenderaan bahkan duduk antara pasien berobat dibatasi jaraknya.

Pantauan Waspada, kenderaan bermotor milik petugas medis masuk kerja dan warga datang berobat maupun berkunjung keluarga sakit, Senin (23/3) pagi, parkir di pinggir jalan, tidak bisa masuk parkir ke dalam.

Dampaknya terlihat sejumlah mobil dan sepedamotor berbagai jenis diparkir oleh pemiliknya di pinggir jalan sehingga kondisi kedua arah jalan dua jalur depan RSUD dr Fauziah dipadati kendaraan yang parkir.

Direktur RSUD dr Fauziah, dr Amir Addani, MKes dikonfirmasi Waspada, Senin (23/3) terkait hal tersebut membenarkan bahwa sedang dilakukan pencegahan penyebaran virus Corona dengan social distance atau pemisahan pasien atau menjaga jaraknya.

Untuk itu pihaknya menyediakan tenda dan kursi tempat duduk pasien di halaman dekat kantor administrasi. “Jadi pasien duduk di situ jaga jarak 1 meter 1 orang, termasuk di ruang layanan pengobatan, duduknya jarang-jarang,” jelasnya.

Ditanyai terkait parkir kendaraan yang tidak bisa dibawa masuk ke dalam rumah sakit, Direktur menyebutkan hal itu dilakukan juga untuk menghindari adanya keramaian orang. “Makanya kami pisah area rumah sakit itu harus steril,” ujarnya.

Terkait kesiapan rumah sakit untuk menangani Corona, dr Amir Addani, MKes mengatakan bahwa sudah menyediakan alat-alat pelindung diri (APD) petugas di rumah sakit dan telah dibagi setiap ruangan.

“Untuk ruangan isolasi sudah ada kita siapkan dua ruang dan mau kami siapkan lainnya agar ada lima atau enam ruangan,” sebut dr Amir Addani. (cb02/B).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2