Waspada
Waspada » RSUD Aceh Tamiang Belum Ada Tangani Pasien Corona
Aceh

RSUD Aceh Tamiang Belum Ada Tangani Pasien Corona

Waspada/Yusri Direktur RSUD Aceh Tamiang saat memberikan keterangan tentang penanganan corona yang dilakukan rumah sakit setempat.

ACEH TAMIANG (Waspada): Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Aceh Tamiang belum ada menangani pasien yang terindikasi virus corona atau covid 19, tetapi tumah sakit telah mempersiapkan fasilitas untuk penanganan pasien corona yang sedang menggemparkan dunia ini.

Direktur RSUD Aceh Tamiang, Dr Teddy Syah yang ditemui kepada Waspada, Selasa (17/3) di kantornya mengatakan, pihaknya masih menangani Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan belum menemukan adanya masyarakat yang terkena atau suspect virus corona.

“ Bila ada pasien corona dan untuk penanganannya sudah kita siapkan ruang isolasi yang terdapat 10 kamar,” ujar Teddy Syah seraya mengatakan, ruang isolasi tersebut digunakan untuk perawatan pasien corona yang tidak mau dirujuk ke rumah sakit yang sudah ditentukan pemerintah.

Dijelaskannya, pihak RSUD Aceh Tamiang bekerjasama dengan instansi terkait lainnya untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang virus corona dimaksud. “Jadi tidak benar kalau ada pasien yang corona yang ditangani RSUD Aceh Tamiang, hanya satu orang pasien yang sukarela memeriksa kesehatannya karena baru kembali dari luar kota,” ungkap Teddy Syah dengan menyebutkan, pasien ini sekarang masuk dalam ODP.

Direktur RSUD Aceh Tamiang, Teddy Syah juga menyampaikan, pihaknya telah membentuk tim khusus, termasuk dokter konsultasi. “Kami menghimbau bagi masyarakat Aceh Tamiang yang kembali dari luar daerah maupun luar negeri untuk tidak berinteraksi bersama keluarga dan warga lainnya, tetapi berdiam diri dirumah selama 14 hari,” harap Direktur.(cri).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2