Rizky Syahputra Daftar Sebagai Calon Ketua KADIN Aceh

  • Bagikan
Rizky Syahputra (tengah baju putih) berfoto bersama pendukungnya usai mendaftarkan diri sebagai salah seorang calon Ketua Kadin Aceh periode 2022-2027 di Kantor Kadin Aceh, Kamis (19/5). Waspada/T.Mansursyah
Rizky Syahputra (tengah baju putih) berfoto bersama pendukungnya usai mendaftarkan diri sebagai salah seorang calon Ketua Kadin Aceh periode 2022-2027 di Kantor Kadin Aceh, Kamis (19/5). Waspada/T.Mansursyah

BANDA ACEH (Waspada): Didampingi sejumlah pendukungnya, Rizky Syahputra,SE,MM resmi mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Ketua KADIN Aceh periode 2022-2027. 

Mantan Ketua BPD HIPMI Aceh itu tiba di Kantor Kadin Aceh, beralamat di Jalan Taman Makam Pahlawan Nomor 1, Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, sekira pukul 10.00 Wib, Kamis (19/5).

Pria yang mengaku punya kedekatan dengan Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia menyatakan kesiapannya sudah 100 persen.

“Insya Alah persiapan sudah matang tim sudah kita bentuk. Kita berharap dengan hadirnya saya ini bisa membawa nuansa baru dan siap berkolobrasi dengan teman-teman kita di Kadin kabupaten kota,” ungkap Rizky dalam sesi tanya jawab dengan awak media .

Pria kelahiran Lhokseumawe, dan jebolan S2 Magister Management (MM) Universitas Sumatera Utara, lebih lanjut menjelaskan jika ia terpilih nantinya sebagai Ketua KADIN Aceh untuk periode kedepan siap membawa investasi ke tanah rencong.

Itu dilakukan, tegas ayah dua orang anak ini agar tidak sepenuhnya masyarakat bergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA).

Bahkan, lanjut Risky, pihaknya optimis dapat membawa investasi ke Aceh, karena kedekatannya baik ditingkat pusat maupun dengan  Menteri Investasi. ” Saya saat ini sudah menjalin hubungan bagus dengan pusat. Dan saya juga mempunyai kedekatan dengan Menteri Investasi. Beliau sudah berkomitmen membantu Aceh untuk investasi,” ucap Wakil Ketua Kadin Aceh itu.

Konkrtinya beliau (Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia) berpesan kepada saya dan atas petunjuk dan  perintah presiden setiap investasi masuk ke daerah harus melibatkan pengusaha lokal dan UMKM.

Pengusaha lokal itu adalah kadin, pungkas Rizky. Karenanya, saya berharap teman kita di kabupaten kota dapat menikmatinya dan terlibat langsung dalam investasi. Jadi, dengan hadirnya saya hari ini bisa menjadi warna baru. Dan bisa bersinergi dengan seluruh KADIN daerah,”ujar Rizky.

Lantass siapa sosok pria 35 tahun ini? Informasi dihimpun dari Curriculum Vitae (CV). Rizky selain pernah menjabat sebagai Ketua HIPMI Aceh, dia ternyata juga aktif diberbagai organisasi. Dari Kompartemen bidang hubungan luar negeri BPD Hipmi Sumut, Ketua Umum BPC Hipmi Pidie Jaya, Anggota KADIN Pidie Jaya hingga Wakil Ketua KADIN Aceh, dan sejumlah posisi lainnya. Itu sebabnya. Dia mengklaim diri sosok yang memulai organisasi dimulai dari tingkatan bawah.

Sementara berdasarkan laporan dari panitia, hingga kini sudah tiga orang maju sebagai calon Ketua KADIN Aceh.Mereka adalah Muhammad Ikbal (Ikbal Piyeung) dan Ismail Rasyid dan Rizky Syahputra. 
(b02)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.