Respon Cepat, DPRK Langsa Tinjau Beko Tenggelam Di Atim - Waspada

Respon Cepat, DPRK Langsa Tinjau Beko Tenggelam Di Atim

  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Anggota Komisi III DPRK Langsa merespon cepat sekaligus meninjau lokasi tenggelamnya alat berat Excavator (Beko) milik aset Pemko Langsa di Gampong Birem, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Senin (18/10).

Turunnya anggota DPRK Langsa ke lokasi setelah mendapat informasi dari berita waspada.id terkait ada satu alat berat milik Pemko Langsa yang tenggelam untuk mengerjakan pembuatan tambak (kolam) di Gampong Birem, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur

“Setelah membaca berita itu, saya bersama rekan-rekan DPRK Langsa lainnya langsung bergerak meninjau lokasi. Faktanya memang benar alat tersebut bekerja di wilayah Aceh Timur,” ujar Ketua Komisi III DPRK Langsa, drh. Rubian Harja.

Jadi, berdasarkan informasi yang diterima anggota DPRK Langsa, bahwa excavator tersebut telah beroperasi untuk mengerjakan tambak di wilayah Aceh Timur itu sejak bulan Juni 2021 lalu.

“Pihaknya sangat menyesalkan sikap Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa. Oleh karena itu, kami akan memanggil dan akan meminta pertanggungjawabannya terkait alat berat tersebut yang merupakan aset pemerintah Kota Langsa,” imbuh Rubian Harja.

Sementara berita sebelumnya alat berat beko tersebut menurut kabar milik Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa sudah beberapa bulan membuka tambak pribadi salah seorang warga.

Kemudian kondisi beko tersebut saat ini tenggelam ke dalam lumpur dan belum bisa dikeluarkan, terlebih saat air pasang menenggelamkan seluruh badan beko itu. (b24)

Keterangan Foto : Sejumlah anggota Komisi III DPRK Langsa meninjau lokasi terbenamnya alat berat Excavator (Beko), di Gampong Birem, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Senin (18/10). Waspada/Munawar

  • Bagikan